Tempat Wisata di Tanjung Balai Karimun Riau, Semua Ada!

Tanjung Balai Karimun merupakan ibu kota dari Kabupaten Karimun, Provinsi Riau. Memiliki nama mirip dengan Karimunjawa, keindahan tempat ini juga tak boleh disepelekan begitu saja. Kali ini Travelingyuk akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Tanjung Balai Karimun, Riau. Ada spot Instagenic, laut, masjid, dan lain-lain.

Pantai Pelawan Karimun

Pantai Pelawan, via Instagram/triandykurniawan_
Pantai Pelawan, via Instagram/triandykurniawan_

Pantai Pelawan merupakan salah satu destinasi yang cukup populer, apalagi saat musim liburan tiba. Alamatnya berada di Pangkel, Meral, Tanjung Balai Karimun. Fasilitas di tempat ini sangat memadai, ada pelampung, banana boat, gazebo, mushola, tempat, makan, kamar mandi, dan tempat parkir yang memadai. Pantai ini cantik dengan lingkungan yang bersih. Tiket masuknya terjangkau, di bawah Rp10.000 per orang.

Coastal Area Tanjung Balai

Coastal Area Tanjung Balai, via Instagram/mellyputrie_
Coastal Area Tanjung Balai, via Instagram/mellyputrie_

Wisata favorit lainnya adalah Coastal Area Tanjung Balai Karimun. Di sini kamu bisa menikmati panorama lautan yang istimewa. Coastal Area Tanjung Balai merupakan pusat keramaian dengan banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Mulai dari bermain, olahraga, kulineran sampai nongkrong juga bisa. Datang saja ke Jl. Teluk Air, Kecamatan Karimun, Tanjung Balai Karimun.

Celosia Garden

Tanjung Balai Karimun, via Instagram/go_kepri
Tanjung Balai Karimun, via Instagram/go_kepri

Wisata di Tanjung Balai Karimun lain yang juga memiliki spot Instagenic adalah Celosia Garden. Ada hamparan bunga celosia aneka warna yang memanjakan mata. Teman Traveler bisa berpose di spot kupu-kupu raksasa, kincir angin dan taman kincir. Sangat cantik jika diabadikan dengan kamera. Taman ini sudah dibuka sejak 1 Desember 2018. Tiket masuknya hanya Rp5.000 dan anak-anak Rp3.000.

Pantai Telunas

Pantai Telunas, via Instagram/theworldpursuit
Pantai Telunas, via Instagram/theworldpursuit

Pantai Telunas ini berada di Kecamatan Moro, Kabupaten Tanjung Balai Karimun. Alamnya begitu memesona, tak salah banyak turis mancanegara yang datang menyambangi. Pantainya sangat bersih, bahkan tidak kalah dengan yang ada di Lombok atau Raja Ampat. Sebagai informasi, untuk transaksi di tempat ini menggunakan uang dolar Singapura ya.

Masjid Agung Karimun

Masjid Agung Tanjung Balai, via Instagram/adisty_mayasari
Masjid Agung Tanjung Balai, via Instagram/adisty_mayasari

Buat kamu yang sedang mencari tempat ibadah sembari jalan-jalan, ada Masjid Agung Karimun. Desainnya cantik dengan warna-warna cerah yang apik. Alamat wisata di Tanjung Balai Karimun satu ini ini berada di Jl. Jendral Sudirman, Poros, Meral, Kabupaten Tanjung Balai Karimun. Fasilitas di tempat ini sudah sangat lengkap, mulai dari akses internet, gudang, aula serba guna, ruang belajar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yuk jangan lupa untuk mampir ke salah satu destinasi yang telah disebutkan. Selamat jalan-jalan ke Tanjung Balai Karimun.

Tags
Indonesia provinsi riau tanjung balai karimun wisata di Tanjung Balai Karimun
Share