5 Destinasi Wisata Menyenangkan di Pulau Tahiti, Bikin Kamu Tak Mau Pulang

Advertisement

Tahiti merupakan pulau yang memiliki beragam destinasi wisata. Tahiti juga merupakan pulau terbesar di Polinesia Prancis dengan penduduk yang berjumlah 169.677 jiwa. Selain itu, sektor pariwisata menyumbang 17 persen sebagai pemasukan di Tahiti.

Meskipun memiliki banyak destinasi wisata, namun terdapat 5 rekomendasi wisata yang wajib dikunjungi bila berlibur ke Tahiti. Apa saja destinasi tersebut?

Pulau Bora-Bora

Pulau Bora-Bora memiliki luas 30,55 kilometer persegi dan kerap menjadi destinasi bulan madu. Kamu akan dimanjakan oleh pemandangan pantai Bora-Bora yang indah dan jernih.  Berbagai kegiatan bisa dilakukan saat berada di sini, seperti menyelam, berjemur, berenang, dan juga snorkeling. Terdapat beberapa penginapan atau resort yang dapat dipilih untuk berlibur di pulau ini.

Foto via Tahiti

Beberapa resort didesain seperti pemukiman tradisional, pemandangan perairan pasifik, hingga memiliki konsep unik seperti adanya panel kaca untuk melihat hiu berenang. Kamu juga dapat menikmati pemandangan Gunung Pahia dan Gunung Otemanu yang merupakan sisa dari puncak gunung yang sudah tidak aktif lagi. Pantas saja, Bora-Bora menjadi destinasi wisata para artis Hollywood, seperti Justin Bieber, Nicole Kidman, Paris Hilton, Kardashians, hingga Lindsay Lohan.

Pantai Taharuu

Tahiti dianugerahi dengan keindahan alam dan pantai yang eksotis. Salah satunya adalah Pantai Taharuu yang memiliki pasir berwarna hitam serta terkadang memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi kamu yang suka berselancar. Bila ombaknya tidak terlalu besar, kamu bisa berenang maupun berjemur di pantai yang memiliki pasir yang lebih panas karena berwarna hitam ketimbang pasir putih. Pantai ini terletak di pesisir selatan Pulau Tahiti.

Foto via Booking

Tapi sayang, fasilitas di pantai ini masih sangat terbatas. Hanya ada lahan parkir dan toilet saja. Namun pantai ini wajib dikunjungi karena memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain itu, pemandangan pantai dan pepohonan yang mengelilingi pantai ini menambah keindahan sehingga membuat kamu ingin berlama-lama di sini.

Maraa Grotto

Maraa Grotto merupakan gua kecil yang tersembunyi berisi kolam air tawar. Gua ini dikelilingi oleh tumbuhan yang subur serta memiliki stalakmit. Maraa Grotto terbentuk secara alami dan memiliki air berwarna biru yang menjadi daya tarik wisatawan. Kamu bisa berfoto ria di tempat ini atau bahkan berenang di pinggiran gua sambil menikmati keindahan di sekitarnya.

Foto via XDaysinY

Gua ini memunculkan ilusi optik yaitu gua Maraa Grotto ternyata lebih kecil dari pada yang terlihat. Sekitaran gua ini dikelilingi oleh pepohonan dan tumbuhan yang tumbuh subur. Gua ini masuk dalam daftar tempat yang harus di kunjungi bila berlibur ke Tahiti.

Pantai Punaauia

Pantai Punaauia berkebalikan dengan Pantai Taharuu, hal itu dikarenakan pantai ini memiliki pasir berwarna putih serta memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti, tempat persewaan kapal, snorkeling, dan permainan air lainnya. Hal itu membuat wisatawan tidak akan merasa bosan ketika berkunjung ke pantai ini. Pantai ini juga dikelilingi oleh tumbuhan dan pepohonan yang membuat sejuk dan indah.

Foto via French Polynesia

Selain itu, terdapat beberapa bungalow dan restoran yang menyajikan berbagai makanan enak serta pemandangan matahari terbenam yang eksotis. Pantai ini sangat cocok dikunjungi saat bersama keluarga, terutama anak kecil karena memiliki ombak yang tenang. Banyak koral indah yang dapat dilihat saat kamu snorkeling.

Taman Mahana

Taman Mahana atau yang dikenal dengan Mahana Park ini merupakan sebuah taman yang luas di mana biasanya diadakan sebuah upacara adat. Taman ini memiliki area piknik, area bermain, dan akses menuju pantai. Taman Mahana memiliki fasilitas seperti toilet dan tempat ganti. Kamu dapat berenang maupun snorkeling di pantai tepat di depan Mahana Park.

Foto via TripAdvisor

Mahana Park juga dekat dengan penginapan, selain itu kamu juga bisa bersantai dengan keluarga dan pasanganmu di taman ini sambil menikmati beberapa minuman dan makanan yang tersedia. Taman ini memiliki rumput hijau dan pohon kelapa yang merupakan pohon khas pantai yang menambah kesejukan dan keindahan pemandangannya.

Nah Teman Traveler, rekomendasi di atas patut untuk dicoba saat kamu berkunjung ke Tahiti nantinya. Jangan lupa siapkan banyak baju renang karena laut di Pulau Tahiti sayang untuk dilewatkan.

Advertisement
Tags
Pulau Tahiti Tahiti Wisata wisata pantai wisata tahiti
Share