Wisata di Nusa Penida, Semua Indah Semua Wah!

Mendengar kata Nusa Penida, Teman Traveler mungkin langsung membayangkan beningnya air laut, pantai cantik, tempat snorkeling, serta suasana sunyi. Ada banyak panorama alam indah, paduan cantik laut hijau kebiruan, tebing tinggi, dan pepohonan hijau.

Nusa Penida sendiri berada di tenggara Bali, dipisahkan Selat Badung. Di sekitarnya terdapat dua pulau kecil lain, Nusa Ceningan dan Nusa
Lembongan. Jika ingin menuju sini, Teman Traveler bisa langsung booking kapal dari Pantai Sanur.

Jika Teman Traveler berencana mampir ke Nusa Penida, berikut adalah rekomendasi lima tempat yang wajib kalian sambangi di sana. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Pantai Kelingking

dsc02351_xky.jpg
Tebing berbentuk Tyranosaurus (c) Laila Madania/Travelingyuk

Pantai Kelingking berada di sisi barat Nusa Penida. Keindahan yang ditawarkan di sini benar-benar luar biasa, bisa dinikmati dari atas tebing ataupun maupun pesisirnya. Dari ketinggian, Teman Traveler bahkan bisa melihat sebuah tebing dengan bentuk menyerupai Tyrannosaurus.

Destinasi cantik ini masuk wilayah Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari Dermaga Banjar Nyuh, bisa ditempuh dalam perjalanan kurang lebih 50 menit.

Broken Beach dan Angel Billabong

img_9757_yHC.JPG
Broken Beach (c) Laila Madania/Travelingyuk

Dua tempat ini bisa Teman Traveler kunjungi sekali jalan karena letaknya berdekatan. Broken Beach sendiri tidak seperti pantai pada umumnya. Di sini kalian bakal melihat sebuah tebing dengan lubang di bagian tengahnya. Jika dilihat, hampir berbentuk mirip jembatan.

Kehadiran tebing tersebut jadi salah satu daya tarik utama Broken Beach. Jika Teman Traveler penasaran, pantai ini berjarak kurang lebih 30 menit dari dermaga.

Sementara itu, Angel Billabong berbentuk seperti kolam alami yang terbentuk dari bebatuan. Wilayah sekitarnya dikelilingi tebing batu dan lengkungan. Jika datang di waktu yang pas, Teman Traveler bisa berenang di sini. Namun jika air laut sedang naik, kalian sebaiknya tidak mencobanya ya.

Crystal Bay

img_9825_xYF.JPG
Sunset indah di Crystal Bay (c) Laila Madania/Travelingyuk

Crystal Bay juga jadi salah daya tarik bagi wisawatan Nusa Penida. Destinasi ini terkenal memiliki perairan bening. Selain itu tempatnya juga ideal untuk snorkeling.

img_9818_mfq.JPG
Pepohonan bikin suasana makin rindang (c) Laila Madania/Travelingyuk

Para turis juga kerap berlama-lama di sini untuk menikmati indahnya panorama sunset. Buat Teman Traveler yang sudah ngebet ingin ke sini, butuh waktu kurang lebih 20 menit perjalanan dari dermaga Banjar Nyuh untuk menuju sini.

Diamond Beach

img_9968_Pg2.JPG
Pemandangan Diamond Beach dari ketinggian (c) Laila Madania/Travelingyuk

Diamond Beach berada di sisi timur Nusa Penida, tepatnya di daerah Pejukutan. Dari dermaga Banjar Nyuh, Teman Traveler tinggal arahkan kendaraan ke arah timur, melintasi jarak sejauh 28 kilometer. Bisa ditempuh dalam perjalanan kurang lebih satu jam.

img_9618_EMo.jpg
Melihat Diamond Beach dari dekat (c) Laila Madania/Travelingyuk

Sesuai namanya, Diamond Beach tawarkan panorama deretan tebing karst dengan bentuk meruncing menyerupai permata. Untuk menuju sini, Teman Traveler wajib menuruni anak tangga dari batu kapur. Sudah ada pagar dan tali pengaman, namun sebaiknya tetap hati-hati ya.

Rumah Pohon Molenteng

img_0193_oJ9.JPG
Menikmati keindahan dari rumah pohon (c) Laila Madania/Travelingyuk

Rumah pohon berada tak jauh dari Diamond Beach. Jaraknya kurang lebih 12 kilometer, bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit.  Sebenarnya destinasi ini bersebelahan langsung dengan pantai sebelumnya. Namun lantaran tidak ada jalur langsung, Teman Traveler harus kembali ke jalur utama.

Teman Traveler bisa saksikan indahnya Pantai Diamond dan sekitarnya dari Rumah Pohon Molenteng. Sejauh mata menandang, nampak area pepohonan hijau dan deretan tebing indah. Benar-benar memanjakan mata.

img_9840_pRI.jpg
Pemandangan yang menyejukkan mata (c) Laila Madania/Travelingyuk

Itulah lima tempat yang wajib Teman Traveler kunjungi saat berada di
Nusa Penida. Semuanya tawarkan panorama apik, cocok banget buat Teman Traveler yang hobi berfoto. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan liburan ke Bali dan mampir ke sini.

Tags
Bali kontributor Nusa Penida Travelingyuk wisata bali
Share