Sambut Mudik, Ini Top 5 Wisata di Malang Raya yang Harus Dikunjungi

Malang merupakan kota di Jawa Timur yang memiliki segudang tempat wisata menggoda. Buat kamu yang menghabiskan libur lebaran di Kota Kembang, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi lho. Kementerian Pariwisata merilis 10 rekomendasi wisata di Malang Raya yang bisa dijelajahi.

Ada destinasi wisata alam, buatan, dan perpaduan antara keduanya. Berikut ini daftar 5 destinasi di antaranya.

Taman Nasional Gunung Bromo

Main ke Gunung Bromo, via Instagram/jeepgunung
Main ke Gunung Bromo, via Instagram/jeepgunung

Taman Nasional Gunung Bromo, atau yang disebut sebagai Gunung Bromo saja merupakan salah satu destinasi favorit di Malang. Banyak hal menarik yang bisa kamu saksikan secara langsung di sini. Mulai dari Bukit Teletubbies, Cemoro Lawang, Gunung Batok, Gunung Semeru, Kawah Bromo, Segara Wedi, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, tempat ini ada di 4 Kabupaten berbeda, yakni Lumajang, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Namun tetap saja, tempat ini menjadi salah satu wisata yang populer dari Malang. Sudah pernah berkunjung ke sini sebelumnya?

Kampung Warna Warni

Kampung Warna Warni, via Instagram/laurainwaterland
Kampung Warna Warni, via Instagram/laurainwaterland

Lokasi wisata lainnya yang banyak jadi jujukan adalah Kampung Warna Warni, Jodipan Malang. Lokasinya berada di tepi Sungai Brantas dan telah diresmikan sejak tahun 2016 lalu. Di tempat ini kamu akan mendapatkan banyak spot Instagenic berwarna-warni.

Tempat ini tambah populer berkat kehadiran jembatan kaca yang diklaim sebagai jembatan kaca pertama di Indonesia. Jangan lupa mampir ke tempat ini saat lebaran.

Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Malang, via Instagram/andrasyahly
Taman Labirin Malang, via Instagram/andrasyahly

Buat kamu yang suka dengan wisata unik, Taman Labirin Coban Rondo bisa dikunjungi. Lokasinya berada di Daerah Pandesari, Batu. Tempatnya masih satu lokasi dengan Air Terjun Coban Rondo. Ini merupakan taman sesat yang menarik untuk dijelajahi.

Taman sesat sendiri adalah tanaman hijau yang menjulang tinggi, sekitaran 2 meter dan mirip seperti dinding-dinding. Cocok sekali buat kamu yang selama ini suka dengan berbagai permainan rumit. Taman tersesat makin asyik.

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu bengkung, via Instagram/cahkw_
Pantai Batu bengkung, via Instagram/cahkw_

Destinasi wisata selanjutnya yang cantik jelita adalah Pantai Batu Bengkung. Alamatnya berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Panorama di tempat ini begitu cantik dan aksesnya juga mudah. Di sekitarnya, kamu juga bisa menemukan Pantai Gophit dan Pantai Wedhen Klopo. Jangan lewatkan mendaki buktinya ya, kamu akan melihat panorama indah dari ketinggian.

Museum Angkut

Museum Angkut, via Instagram/_bidarabv
Museum Angkut, via Instagram/_bidarabv

Wisata di Malang Raya Selanjutnya ada Museum Angkut Malang yang menyajikan beragam alat transportasi, dari zaman dahulu hingga sekarang. Museum ini dibuka pada 9 Maret 2014. Tempat ini biasa jadi jujukan wisata edukasi dan spot selfie. Alamatnya berada di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Jam operasionalnya mulai dari pukul 12:00 sampai dengan 20:00 WIB.

Itulah top destinasi wisata berdasarkan Kemenpar. Apakah sudah pernah ada yang dikunjungi sebelumnya?

Tags
Indonesia Mudik 2019 wisata di malang wisata di Malang Raya
Share