Seharian Jelajah Tempat Wisata di Lembang, Ke Mana Saja?

Advertisement

Lembang merupakan kawasan wisata yang belakangan tengah naik daun. Saking terkenalnya, jalan menuju ke area ini selalu ramai, apalagi saat akhir pekan. Agar perjalanan tak sia-sia, ada tips dari Kontributor Travelingyuk, Dian P Ningsih. Saat liburan ke sini, sebaiknya rencanakan untuk berkunjung ke banyak tempat wisata dalam sekaligus. Nah, penasaran rekomendasi tempat wisata di Lembang yang bisa dikunjungi dalam seharian ini? Yuk, simak ulasannya berikut.

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Wisata di Lembang pertama yang sayang dilewatkan adalah Curug Tilu Leuwi Opat yang terletak di wilayah perkemahan, tepatnya di Jl. Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat. Curug ini tidak begitu popular di kalangan traveler, namun keindahan dan suara gemiricik beberapa aliran airnya patut diperhitungkan.

Curug Tilu Leuwi Opat
Curug Tilu Leuwi Opat (c)Dian P Ningsih/Travelingyuk

Dalam bahasa Sunda, curug artinya air terjun, Tilu berarti tiga, Leuwi artinya air dan opat adalah artinya empat. Jika diartikan, dalam satu kawasan memiliki tiga curug dan empat air. Sesuai dengan namanya, objek wisata di Lembang satu ini memiliki tiga aliran yang gemiricik airnya bak obat penenang dan penyejuk. Tentunya tidak hanya keindahan air terjun yang ditawarkan, pepohonan di sekelilingnya juga tak kalah menawan.

2. Curug Cimahi (Curug Pelangi)

Jika menuju ke arah Padalarang melalui Jalan Colonel Masturi No. 325, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, di pinggir jalan Teman Traveler dapat menjumpai papan nama yang bertuliskan Curug Pelangi (Rainbow waterfall). Wisata di Lembang satu ini juga dikenal dengan nama Curug Cimahi yang mengalirkan air dari Sungai Citarum.

Penampakan Dari Atas Curug Cimahi
Penampakan Dari Atas Curug Cimahi (c)Dian P Ningsih/Travelingyuk

Aliran airnya cukup deras, apalagi di saat musim penghujan. Untuk sampai di sini, Teman Traveler perlu menyiapkan tenaga ekstra. Namun, rasa lelah terbayar ketika melihat air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter ini, apalagi airnya yang jernih dan menyegarkan. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya dikenakan biaya Rp15.000/orang.

Curug Cimahi
Curug Cimahi(c)Dian P Ningsih/Travelingyuk

3. Dusun Bambu

Siapa yang tak kenal dengan Dusun Bambu? Tempat rekreasi untuk keluarga ini terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Lembang. Di dalamnya, terdapat tempat makan, danau, taman bunga, area bermain, areal persawahan dan serta kawasan kemping. Sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau sekedar nongkrong bersama sahabat.

View Instagramable Dusun Bambu
View Instagramable Dusun Bambu

Harga menu yang ditawarkan bervariasi, tergantung dari tempat makan yang dipilih. Semakin unik lokasi yang dipilih, maka uang yang dikeluarkan semakin banyak.

Tempat Wisata di Lembang
Tempat Wisata di Lembang (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Tersedia bungalow, food court, dan restoran yang menghadap langsung ke pegunungan. Saran Dian P Ningsih, persiapkan memori kamera yang cukup untuk mengabadikan momen ketika liburan di sini. Pasalnya, setiap sudut Dusun Bambu cantik dan instagenic banget.

Spot Foto di Dusun Bambu
Spot Foto di Dusun Bambu(c)Dian P Ningsih/Travelingyuk

Bandung identik dengan aneka tempat wisata yang unik dan menarik. Termasuk wisata di Lembang seperti di atas. Menariknya, kini Teman Traveler dapat berkunjung seharian, tanpa harus bermalam karena akses jalan yang semakin baik. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Lembang Travelingyuk wisata lembang
Share