Pesona Majalengka dari Cadas Gantung Leuwimunding, Indahnya Bikin Merinding

Advertisement

Hanya perlu melihat untuk bisa terpesona dan jatuh cinta pada sebuah keindahan. Majalengka dengan segala potensi alamnya siap membuat Teman Traveler begitu. Kita melipir sebentar dari teraseringnya yang indah itu, saatnya berkunjung ke Cadas Gantung Leuwimunding. Dari sini, Teman Traveler bisa melihat dengan jelas keindahan Majalengka dari atas. Penasaran, kan? Yuk deh disimak ulasan berikut ini!

1. Cadas Besar di Atas Bukit

Cadas Besar di Atas Bukit
Cadas Besar di Atas Bukit via Instagram/fentinrr

Daya tarik utama yang dimiliki Cadas Gantung Leuwimunding adalah keberadaan batu besar yang ada di atas bukit. Untuk mencapai tempat ini, Teman Traveler memang harus melewati jalan yang menanjak, curam dan berkelok. Tapi itu bukan masalah, karena sesampainya di atas, hanya rasa puas yang akan dirasakan. Sebab melihat pemandangan sebuah lanskap dari atas selalu bisa memberikan sensasi kekaguman tersendiri.

2. Tempat Ideal Melihat Sunset dan Sunrise di Majalengka

Indahnya Cahaya Matahari dari Atas Sini
Indahnya Cahaya Matahari dari Atas Sini via Instagram/ari.wowo

Letak Cadas Gantung Leuwimunding berada di atas perbukitan dan hutan alam, di sini adalah salah satu tempat terbaik bagi Teman Traveler untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam dari langit Majalengka. Dari ketinggian sekian ratus meter di atas permukaan tanah, semburat cahaya matahari yang mulai naik atau turun bisa secara sempurna dinikmati oleh Teman Traveler semua.

3. Bisa Kemah!

Di Cadas Gantung Leuwimunding Ini Teman Traveler Juga Bisa Kemah
Di Cadas Gantung Leuwimunding Ini Teman Traveler Juga Bisa Kemah via Instagram/reza_rosadi060

Potensi lain yang dimiliki Cadas Gantung Leuwimunding adalah memiliki tegalan luas sekira 5 hektar yang bisa dipakai untuk berkemah. Permukaan tanahnya memang agak landai karena merupakan bekas lahan pertanian yang ditinggalkan. Lokasinya sangat strategis bagi siapa pun yang ingin eksplor kawasan wisata di sekitar lokasi ini.

4. Dikelilingi Aneka Flora

Berada di Kawasan Hutan Alam dengan Aneka Flora
Berada di Kawasan Hutan Alam dengan Aneka Flora via Instagram/widiindaries

Hutan alam yang mengelilingi Cadas Gantung Leuwimunding menyimpan keanekaragaman flora. Teman Traveler akan menemukan ragam tumbuhan seperti Jati dan Pinus, juga Kemiri. Hutan ini bisa juga menjadi sarana belajar. Seru nih bisa liburan sambil belajar.

Nah! Bagaimana, tertarik mengunjunginya? Teman Traveler hanya perlu menuju Majalengka, tepatnya di Desa Mirat Leuwimunding untuk menemui keindahan Cadas Gantung Leuwimunding ini. Selamat berlibur! Jangan lupa ceritakan serunya ya!

Advertisement
Tags
cadas gantung leuwimunding Indonesia majelangka Wisata
Share