Objek Wisata di Kaki Gunung Fuji, Rekomendasi Tempat Istimewa untuk Dikunjungi

Fuji-San, sapaan akrab masyarakat Jepang untuk Gunung Fuji. Gunung tertinggi di Jepang ini mengundang ribuan pendaki setiap tahunnya. Namun untuk Teman Traveler yang tidak terlalu gemar mendaki, banyak objek wisata dan atraksi lain yang dapat dinikmati di kaki Gunung Fuji. Apa saja? Berikut rangkuman wisata di kaki Gunung Fuji dari Kontributor Travelingyuk, Muthia Anindita berikut ini.

1. Danau Kawaguchiko

Objek wisata di kaki Gunung Fuji pertama adalah Danau Kawaguchiko. Destinasi ini merupakan salah satu dan yang terluas dari lima danau di kaki Gunung Fuji. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini pada saat musim semi dan musim gugur. Di musim semi, Teman Traveler dapat melihat bunga-bunga Sakura yang bermekaran dengan latar belakang puncak Gunung Fuji. Sedangkan pada musim gugur, kelembutan bunga Sakura digantikan dengan warna-warni dedaunan yang berguguran.

Danau Kawaguchiko
Danau Kawaguchiko

Di sebelah timur Danau Kawaguchiko terdapat kereta gantung Kachikachi-Yama. Kereta gantung ini akan membawa kamu ke lereng Gunung Tenjo dengan ketinggian 1075 mdpl. Dari ketinggian ini. Teman Traveler dapat melihat secara keseluruhan permukaan Danau Kawaguchiko yang dilatarbelakangi Gunung Fuji. Tiket perjalanan naik dan turun kereta gantung ini sebesar 720 yen atau sekitar Rp96.000

2. Fuji Subaru Line 5th Station

Fuji Subaru Line 5th Station
Fuji Subaru Line 5th Station

Berikutnya adalah Fuji Subaru Line 5th Station yang merupakan tempat pemberhentian terakhir bagi para pendaki Gunung Fuji menggunakan jalur Yoshida Trail. Dari halaman depan stasiun ini, Teman Traveler dapat melihat puncak Gunung Fuji yang diselimuti salju dengan jelas. Stasiun ini dapat dicapai dengan menggunakan sarana transportasi bus dari Stasiun Kawaguchiko. Tiket satu kali perjalanan sekitar 1500 yen atau Rp200 ribu dan tiket pulang-pergi sekitar 2100 yen atau Rp280 ribu.

Puncak Gunung Fuji dari Subaru Line 5th Station
Puncak Gunung Fuji dari Subaru Line 5th Station

Di dalam stasiun ini terdapat toko cinderamata yang menjual pernak-pernik, makanan kecil, kopi hangat, hingga sake. Salah satu makanan kecil yang menjadi incaran wisatawan adalah Fuji melon pan, kue melon imut berbentuk Gunung Fuji. Jajanan ini dijual seharga 200 yen atau sekitar Rp27.000

Fuji Melon Pan
Fuji Melon Pan

Di belakang bangunan stasiun, Teman Traveler bisa menemukan kuil kecil bernama Komitake Shrine. Jika cuaca cerah, dari halaman kuil ini bisa melihat Danau Yamanaka dari ketinggian 2300 meter di atas permukaan laut.

Danau Yamanaka
Danau Yamanaka

3. Fuji-Q Highland

Sebagai salah satu wahana bermain terpopuler di Jepang, Fuji-Q Highland dikenal dengan empat Roller Coaster nya yang ekstrem, Fujiyama, Dodonpa, Ejanaika dan Takabisha. Wahana ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang menyukai permainan memicu adrenalin.

Dibuka pada tahun 1996, Fujiyama atau yang dijuluki “The King of Coaster” adalah roller coaster tercepat (130 km/jam) dan tertinggi (79 m) di dunia pada masanya. Dodonpa, yang dibuka pada tahun 2001, menggantikan Fujiyama sebagai roller coaster tercepat dengan kecepatan 180 km/jam. Ejanaika dibuka pada tahun 2006 dijuluki sebagai “4D roller coaster” karena tempat duduknya yang dapat berputar 360 derajat. Dan yang terakhir adalah Takabisha yang dibuka pada tahun 2011 mempunyai sudut jatuh paling curam di dunia.

Demikian objek wisata dan atraksi yang terdapat di kaki Gunung Fuji. Mana nih objek wisata di kaki Gunung Fuji yang paling menarik? Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Teman Traveler yang merencanakan perjalanan ke Jepang.

Tags
Gunung Fuji jepang Shizuoka tokyo Travelingyuk Wisata Gunung Fuji Yamanashi
Share