Kebun Bunga Celosia Bantul, Keindahannya Super ‘Mantul’

Advertisement

Apakah teman traveler tahu seperti apa Bunga Celosia Itu? Yang jelas, keindahannya akan membuat kamu terpanan. Bukan hanya bentuknya, tapi berbagai warna juga menambah kecantikan Bunga Celosia. Untuk menikmatinya, Teman traveler cukup datang ke Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Bantul. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan di bawah ini.

Kebun Bunga di Bantul yang Menawan

Kebun Bunga Celosia Bantula via Google Maps Suyandi Liyis

Indonesia punya banyak tempat yang memiliki kebun bunga menawan. Termasuk di daerah Bantul, Jogja. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena satu area dengan kawasan pantai Samas dan kawan-kawannya. Cukup ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja, tinggal ikuti saja Jalan Bantul menuju ke arah selatan, sampai nanti menjumpai gapura pos tiket masuk kawasan pantai.

Harga Tiket Kebun Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia Bantul via Google Maps Suyandi Lilis

Sebelum pos tiket pantai, persis ada juga dua kebun bunga. Sementara kebun bunga celosia berada di kanan kiri sepanjang jalan menuju pantai-pantainya. Tinggal pilih saja kebun yang menurut paling menarik perhatian. Semua kebun bunga itu mematok tarif tiket yang sama yaitu sebesar Rp5 ribu dan parkir motor Rp2 ribu Sedangkan mobil Rp3 ribu saja. Murah meriah bukan?

Bunga Warna-warni Yang Cantik

Kebun Bunga Celosia di Bantul via Google Maps Suyandi

Kebun-kebun itu dikelola pribadi oleh penduduk lokal. Bunga-bunganya ditata cantik dan berderet beraturan sedemikian rupa. Ada jalan atau celah sempit namun muat untuk berdiri di setiap deretan tanaman bunganya, maka dari itu jagalah etika kita dan jangan sampai lupa diri sewaktu berfoto hingga menginjak-injak bunganya. Sayang jika pesona memikat dari kebun bunga ini rusak akibat ulah kita.

Pesona Kebun Bunga Celosia

Kebun Bunga Celosia di Bantul via Google Maps Suyandi

Terkadang jarak antara satu kebun dengan kebun yang lain saling berdekatan atau malah bersebelahan persis, namun tak jarang pula kebun-kebun itu berjarak agak jauh. Nah, di ladang yang kosong itulah terdapat spot foto yang menarik. Apalagi kalau bukan padang pasir yang belakangan juga menjadi tempat favorit pengunjung untuk berswafoto.

Waktu Terbaik berkunjung ke Kebun Bunga Celosia

Wiszata Kebun Bunga Celosia di Bantul via Google Maps Suyandi Lilis

Liburan kemanapun agar tidak mengecewakan perlu memilih waktu yang tepat. Begitu pula ketika ingin berlibur di Kebun Bunga Celosia. Waktu tepat untuk berkunjung ke sini, tentu saja saat cuaca tengah cerah, dan di pertengahan minggu saat pengunjung sepi. Foto yang dihasilkan juga sempurna ketika datang di waktu tepat ini.

Satu lagi tips jika ingin berkunjung ke kebun bunga. Datang di waktu musim bunga mekar. Pasalnya, siklus hidup bunga celosia ini tidak panjang. Jika bunga tersebut sudah mati, maka akan ditanami kembali. Tentunya ada jeda waktunya sampai mekar kembali dan dibuka untuk umum. Namun tak usah khawatir, tetap ada kebun bunga yang buka kok, hanya saja pilihannya tak sebanyak waktu semuanya mekar. Selamat berlibur di Kebun Bunga Celosia.

Advertisement
Tags
Bantul Indonesia Jogja Travelingyuk wisata bantul Yogyakarta
Share