Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Maros, Anti Boros

Advertisement

Kabupaten Maros memiliki keindahan tempat wisata yang tidak kalah dengan wilayah lainnya di Indonesia. Memanfaatkan waktu libur hanya untuk mengunjungi salah satunya tentu tidak akan memuaskan batin. Oleh karena itu, Travelingyuk ingin memberikan informasi mengenai 4 destinasi yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke sini.

1. Hutan Pinus Bengo-Bengo

Hutan pinus Bengo Bengo [image source]
Tempat yang juga merupakan hutan pendidikan Universitas Hasanuddin Makassar ini terletak di Desa Limapocoe, Kecamatan Cenrana. Objek wisata ini memiliki berbagai fasilitas seperti rekreasi alam dalam bentuk paket tracking, outbound, dan camping. Selain itu terdapat asrama bagi pengunjung yang ingin tinggal lebih lama.

Keindahan hutan pinus bengo-bengo [image source]

2. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies [image source]
Tak hanya Gunung Bromo, Kabupaten Maros pun juga memiliki Bukit Teletubbies yang tidak jauh berbeda keindahannya. Objek wisata dengan hamparan rumput hijau ini terletak di Desa Bengo, Kecamatan Cenrana. Kamu bisa melihat pemandangan sawah terasering dan bukit yang seolah tak berujung dari puncaknya.

Pemandangan di Bukit Teletubbies Maros [image source]

3. Gua Anjing Taddeang

Gua Anjing Taddeang [image source]
Destinasi liburan selanjutnya adalah Gua Anjing Taddeang, terletak di Kecamatan Simbang. Disebut demikian karena tempat ini ditemukan oleh warga yang sedang mencari anjingnya di dalam sana. Terdapat kolam air indah pada ujung gua tanpa diketahui bermuara di mana.

Bisa climbing juga [image source]

4. Air Terjun Lacolla

Air Terjun Lacolla [image source]
Tempat liburan dengan nama yang unik ini terletak di Desa Malaka, Kecamatan Cenrana dan bisa ditempuh selama dua jam dari Kota Makassar. Pemandangan keindahan Kabupaten Maros bisa terlihat dari puncak air terjun dengan 7 tingkat ini. Untuk bisa sampai ke sana, pengunjung harus melewati hutan dengan jarak 10 kilometer dari jalan poros.

Puncak air terjun Lacolla [image source]

5. Tana Tengnga

Tana Tengnga [image source]
Objek agrowisata ini menyuguhkan pemandangan menarik, seperti penangkaran rusa dan kebun stroberi. Selain itu juga terdapat wahana bermain flying fox dan waterboom. Tak menjadi masalah jika datang beramai-ramai, sebab di kawasan ini terdapat vila dengan tarif yang terjangkau.

Bermain air di Tana Tengnga [image source]
Itulah destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Kabupaten Maros. Tujuan berlibur dengan nuansa alam yang asri tentu bisa menjauhkan kamu dari rasa penat, bukan?

Advertisement
Tags
Indonesia Makassar Sulawesi Selatan
Share