Pantai Romantis di Banyuwangi untuk Akhir Pekan Paling Manis

Advertisement

Lletaknya yang berada di Ujung Timur Pulau Jawa membuat Banyuwangi memiliki banyak pantai. Tak heran jika julukannya adalah The Sunrise Of Java. Beberapa bahkan masih tergolong perawan dengan pemandangan yang mengagumkan. Suka bertualang dengan pasanganmu? Datang ke sini akan menjadi pengalaman yang romantis sekali.

1. Pantai Lampon

Pantai Lampon

Pantai lampon bisa ditempuh  dalam 2 jam perjalanan dari pusat kota Banyuwangi melewati rute Rogojampi-Srono-Siliragung-Pesanggaran. Letaknya yang berdekatan dengan komando angkatan laut membuat pantai ini terawat dan bersih maka tak heran jika pantai Lampon menjadi tempat latihan dalam melakukan diving. Ada hamparan rumput hijau dengan pohon kelapa bersanding dengan pasir pantai hitam halus.

Pantai Lampon

2. Pantai Batu

Pantai Batu

Pantai Batu menyuguhkan hamparan pantai bebatuan. Hal inilah yang membuat wisata di Desa Sarongan, Pesanggaran ini punya  keunikan. Tak jarang, pengunjung membawa makanan mentah dari rumah untuk dibakar di tepi pantai sembari menikmati  udara segar dan hijaunya pepohonan.

Pantai Batu

3. Pantai Mustika

Pantai Mustika

Jika kamu datang ke Pantai Pulau Merah, sebaiknya sempatkan untuk mampir ke Pantai Mustika. Jaraknya hanya sejauh 10 meni perjalanan menggunakan sepeda motor. Keduanya memiliki pasir putih halus, dan pulau kecil. Pengunjung diperbolehkan untuk Camping. Pantai Mustika juga menjadi tempat penyeberangan ke Pantai Wedi Ireng jika hendak melalui jalur laut.

Pantai Mustika

4. Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi merupakan pantai penyeberangan untuk menuju ke Teluk Ijo dan Pantai Batu.  Pasir hitamnya yang kontras dengan birunya laut menjadi nilai tersendiri. Tak hanya itu, kamu akan menjumpai perahu-perahu nelayan. Ombak di sini relatif kecil, tapi tetap perhatikan keselamatan diri ya!

Pantai Rajegwesi

Itulah beberapa pantai di Banyuwangi dengan pemandangan yang romantis. Kapan ke sini bareng dia?

Advertisement
Tags
Banyuwangi Indonesia Jawa Timur pantai
Share