Wisata di Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumut, Mirip Negeri Dongeng

Wisata di Kabupaten Labuhanbatu Utara menarik untuk dikunjungi. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara. Bersama dengan Labuhanbatu Induk, dan Labuhanbatu Selatan ia menjadi kabupaten yang terhitung baru.

Walau begitu, beberapa destinasi wisata di Kabupaten Labuhanbatu Utara menarik dijadikan tujuan berlibur. Salah satunya bahkan ada yang mirip dengan negeri dongeng lho. Penasaran? Berikut ulasannya!

Puncak Hoza

Salah Satu Spot Foto di Puncak Hoza via Instagram/togar_siagian

Puncak Hoza menjadi salah satu destinasi favorit para pecinta selfie di Labuhahbatu Utara atau Labura. Wajar saja sebab objek wisata ini dilengkapi berbagai spot foto menarik. Terletak di ketinggian sekitar 600 mdpl, Puncak Hoza menawarkan panorama alam yang memukau.

Pemandangan dari Puncak Hoza via Instagram/rh_mth

Puncak Hoza dikenal juga dengan nama Puncak Pamike, Puncak Padang Lompong, Bukit Kampung Yaman atau Bukit Telkom. Lokasinya ada di Kampung Yaman, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatra Utara. Tiket masuk ke objek wisata ini sekitar Rp15 ribu.

Pulo Bisky

Begini Suasana Pulo Bisky yang Selalu Ramai via Instagram/pulobisky

Pulo Bisky atau Pulo Wisky adalah pemandian alam yang terkenal di kalangan masyarakat Labura. Ia kerap dikunjungi dan menjadi destinasi wisata keluarga kala musim liburan tiba. Pulo Bisky memiliki air yang jernih. Ia khas dengan batuan berbagai ukuran yang tersebar di sepanjang aliran sungai.

Ramainya Pulo Bisky via Instagram/pulobisky

Udara di sekitar sini masih sangat segar. Dengan panoramanya yang juga masih alami, wajar jika ia menjadi destinasi andalan. Pulo Bisky terletak di Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas.

Lorong Negeri atau Padang Halaban View

Padang Halaban View yang Seperti Tampak Seperti Negeri Dongeng via Instagram/pratechno

Lorong Negeri atau Padang Halaban View belakangan sedang hits di media sosial. Terlihat magis seperti Djawatan Benculuk Banyuwangi, tampilannya mirip negeri dongeng. Padahal, ia adalah sebuah jalan yang menghubungkan dua desa.

Rimbunnya Pohon di Lorong Negeri atau Padang Halaban View via Instagram/rihata27

Lorong Negeri cukup rimbun dengan pohon-pohon berusia ratusan tahun yang membentuk terowongan. Di bagian tengah terdapat jalur rel kereta api dan jalan tidak terlalu lebar. Spot cantik ini terletak di sebuah desa perkebunan bernama Padang Halaban. Ia berjarak sekitar 3,5 Km dari Desa Aek Korsik.

Pantai Monyet

Pengunjung Menikmati Pantai Monyet dari Sampan via Instagram/fandymatondang

Pantai yang satu ini cukup unik. Ia tidak terlihat seperti pantai pada umumnya yang berpasir. Pantai Monyet justru khas dengan tebing-tebing batu yang mengapit aliran air. Dari tebing batu tersebut mengalir air yang cukup deras.

Pantai Monyet yang Tidak Terlihat Seperti Pantai via Instagram/indyhamid

Pengunjung yang datang bisa menikmatinya dari atas perahu sampan. Penasaran dengan uniknya pantai ini? Silakan datang ke Desa Padang Mahondang, Kecamatan NA IX X, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jarak dari Rantau Prapat ke lokasi hanya sekitar 30 menit.

Hadabuan Hill

Kesejukan di Hadabuan Hill via Instagram/ipohanzed

Destinasi wisata di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang selanjutnya nggak boleh dilewatkan saat main-main ke sini adalah Hadabuan Hill. Objek wisata ini terletak di Dusun Napompar, Desa Pematang, Kecamatan NA IX X.

Hadabuan Hill via Instagram/laburaku

Sama seperti Puncak Hoza, Hadabuan Hill menyuguhkan panorama Labuhanbatu Utara yang istimewa dari ketinggian. Menyenangkan!

Puncak Manalese

Puncak Manalese dengan Pemandangannya yang Hijau via Instagram/erwinkurniawanmrp

Masih berada di kecamatan yang sama dengan Hadabuan Hill, Puncak Manalese juga punya panorama cantik. Obyek wisata ini berada di Desa Batu Tunggal. Ia kerap dijadikan lokasi kemah oleh para pemuda dan pemudi setempat.

Manalese yang Luar Biasa via Instagram/shinobi.anbu

Keindahan sunset dan sunrise di sini seperti menjadi sihir tersendiri. Belum lagi hamparan hijau sejauh mata memandang yang menyejukkan. Cocok untuk Teman Traveler yang butuh ketenangan.

Pilihan destinasi wisata di Kabupaten Labuhanbatu Utara, sesekali bisa dikunjungi saat Teman Traveler keliling wisata Sumatra Utara. Kecantikannya juga tidak kalah dibandingkan dengan obyek wisata lain di Indonesia.

Tertarik untuk mengunjunginya? Ajak beberapa teman agar suasana liburan terasa lebih menyenangkan ya!

Tags
labuhanbatu utara Sumatra Utara Wisata wisata di kabupaten labuhanbatu utara
Share