Pondok Sunset Mustraji, Indahnya Gak Kalah dari Rinjani

Apa yang Teman Traveler pikirkan ketika mendengar soal Lombok? Gunung Rinjani atau deretan gili indahnya? Di luar dua hal itu, Pulau Seribu Masjid masih punya banyak keindahan menarik yang jarang digali. Salah satunya adalah Pondok Sunset Mustraji di Lombok Utara.

Destinasi bernuansa alam ini tawarkan panorama yang benar-benar luar biasa. Tak berlebihan jika disebut sebagai kepingan surga terindah di dunia. Penasaran? Yuk Teman Traveler, simak ulasan soal Pondok Sunset Mustraji selengkapnya.

Mudah Dijangkau dari Mataram

Welcome to Pondok Sunset (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Pondok Sunset Mustraji terletak di Dusun Sebrang Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Dari Mataram, destinasi ini bisa Teman Traveler jangkau dalam waktu kurang lebih 25 menit. Untuk karcis masuk, cukup keluarkan Rp5.000 saja.

Suasana senja yang syahdu (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Begitu sampai, Teman Traveler bisa menikmati indahnya sunset, dinginnya kabut, atau memandangi eloknya hamparan rumput segar. Bagi yang suka berswafoto, terdapat beberapa spot khusus dengan beragam desain menarik.

Spot khusus untuk berfoto-foto ria (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk
Spot ala sangkar burung (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Oh ya, panorama matahari terbenam di sini sangat bagus lho Teman Traveler. Tak sedikit yang mengatakan pesonanya tak kalah dibanding sunset di Gunung Rinjani.

Untuk Kemah Juga Oke

Area kemping (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Selain menikmati pemandangan matahari terbenam, Mustraji juga kerap dipilih sebagai tempat berkemah. Bagi Teman Traveler yang ingin rasakan sensasi habiskan malam dengan suasana ala pegunungan, bisa menyewa tenda seharga Rp50.000. Jika ingin hemat, boleh juga membawa peralatan sendiri.

Menikmati suasana pagi ala pegunungan (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Posisi area berkemah di sini sangat strategis. Begitu bangun, Teman Traveler akan langsung disambut pemandangan indah ketinggian dengan lapisan kabut tipis. Dijamin bakal berikan pengalaman yang tak terlupakan.

Berburu Foto dan Abadikan Momen

Spot foto hammock dan gardu pandang (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang datang bersama pasangan, bisa coba habiskan momen romantis dengan berfoto di hammock. Sementara untuk yang berkunjung sendirian, jangan khawatir. Masih ada banyak spot apik lainnya untuk berpose.

Properti untuk foto (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Teman Traveler bisa coba tunjukkan gaya terbaik dengan latar belakang bola besar bertuliskan ‘Welcome PSM’. Ingin berfoto sembari membawa kertas bertuliskan pesan atau salam khusus? Bisa banget, apalagi pemandangan alam di sekitar sini memang luar biasa indah.

Bola besar yang bisa jadi latar belakang apik untuk berfoto (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di sekitar Pondok Sunset Mustraji. Bagi Teman Traveler yang sedang menikmati wisata Lombok, tempat ini boleh banget dikunjungi. Apalagi jika kalian mendambakan panorama sunset yang luar biasa.

Tags
kontributor Lombok pondok sunset mustraji Travelingyuk wisata lombok
Share