4 Wisata di Jawa yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan, Ada Kotamu?

Advertisement

Tak terasa, waktu sudah hampir sampai di penghujung tahun nih. Itu tandanya, musim hujan akan segera datang cepat atau lambat. Tapi, Teman Traveler jangan sedih karena tak bisa dengan bebas menghabiskan waktu untuk jalan-jalan. Alasannya karena ada beberapa tempat wisata di Jawa yang cocok dikunjungi saat musim hujan. Yuk deh simak ulasannya di bawah ini. 

Sea World Ancol 

wisata jawa musim hujan
Sea World Ancol via instagram/lifeitmeans

Bagi Teman Traveler yang ingin diving namun terkendala hujan, sementara bisa mengunjungi Sea World Ancol. Ya meskipun sensasinya berbeda, tapi kalian tetap bisa melihat keindahan di bawah air.

Menariknya lagi, di Sea World Ancol, kalian juga dapat menambah ilmu karena di sana terdapat informasi tentang hewan-hewan yang ada, mulai dari namanya hingga dari mana asalnya. Nah, kalau kalian tertarik, bisa langsung datang ke Jalan Lodan Timur No.7, Jakarta Utara. Untuk biaya tiketnya bervariasi, dimulai dari harga 80 ribu sampai Rp295 ribu. 

Museum Ullen Sentalu 

wisata jawa musim hujan
Museum Ullen Sentalu via instagram/nuyulmwk

Apabila kalian sedang berada di Jogja, silakan mampir ke Museum Ullen Sentalu. Museum ini sangat unik, karena bangunannya mengusung konsep perpaduan gothic Eropa abad pertengahan dan Jawa.

Selain itu, keunikannya juga terdapat pada aturan yang dibuat oleh pihak museum. Para pengunjung harus ditemani dulu untuk menjelajah ruangan, setelah itu baru boleh melakukan tour bebas. 

Museum Ullen Sentalu menyajikan warisan budaya, mulai dari lukisan hingga informasi mengenai politik di zaman kerajaan terdahulu. Jadi di sini kalian tak hanya sekedar foto-foto, tapi juga menambah ilmu tentang sejarah Indonesia.

Untuk Teman Traveler yang ingin ke sini, datang saja ke Jalan Boyong KM 25, Kaliurang Barat, Sleman, Jogja. Kemudian untuk harga tiketnya antara Rp20 ribuan sampai Rp40 ribuan. 

Old City 3D Trick Art Museum  

Old City 3D Trick Art Museum via instagram/oldcity3d

Semarang juga punya tempat yang pas dikunjungi ketika musim hujan. Yaitu Old City 3D Trick Art Museum. Destinasi wisata ini menyediakan sekitar 108 lukisan yang semuanya tiga dimensi. Gambar-gambarnya pun terdiri dari beberapa tema, seperti ikon dunia, kartun, film sampai dengan wisata yang ada di Semarang.

Tersedia juga beberapa wahana lain yang bisa kalian nikmati dengan harga Rp50 ribuan. Lokasinya berada di Jl. Letjend Suprapto No 26, Kota Lama Semarang Jawa Tengah.

House of Sampoerna 

House of Sampoerna via instagram/dwiftr 

Kalau Teman Traveler sedang jelajah wisata Surabaya dan sekitarnya, mampirlah ke Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara. Di sana ada wisata bersejarah yang dinamakan House of Sampoerna.

Kalian bisa belajar tentang sejarah panjang Perusahaan Sampoerna yang termasuk salah satu produsen rokok kretek (tembakau dan cengkeh) tertua dan berkembang paling pesat di Indonesia.

Di House of Sampoerna ini kalian juga bisa nongkrong di kafe yang terletak di sebelah Art Gallery. Di kafe tersebut tersedia banyak menu yang bisa dipilih, mulai dari sandwich sampai kopi. Kemudian Teman Traveler dapat membeli oleh-oleh di lantai dua museum. 

Itulah tempat wisata di Jawa yang cocok dikunjungi ketika musim hujan. Bisa kalian pilih sesuai keinginan dan lokasinya, ya. Jadi, Teman Traveler ingin berkunjung ke mana setelah ini? 

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jawa Tengah Jawa Timur semarang Sleman Surabaya Wisata wisata jawa musim hujan Yogyakarta
Share