4 Wisata di Guangzhou China yang jadi Favorit Para Turis

Firdha Rahma

Firdha Rahma

On BackPacker

Beberapa kota yang ada di China memiliki keunikan tersendiri. Baik dari sisi kulinernya atau pun tempat wisatanya. Kali ini, Traveling Yuk akan membahas salah satu kota di China yang cukup sering terdengar. Bernama Guangzhou. Oke, tidak perlu berlama-lama lagi, kita bahas apa saja tempat wisata yang ada di Guangzhou. Cekidot!

Canton Tower yang termasuk menara tertinggi di China

wisata di Guangzhou
Canton Tower via instagram/
world_walkerz

Canton Tower sebelumnya dikenal dengan nama Menara Guangzhou TV & Sightseeing atau TV Tower. Menara ini berlokasi dekat dengan kawasan Chigang Pagoda, Distrik Haizhu. Pembukaan menara ini dilakukan pada tanggal 29 September 2010 untuk perhelatan Asian Games 2010 saat Guangzhou menjadi tuan rumahnya.

Hingga sekarang, menara ini masih mendapatkan gelar sebagai salah satu bangunan tertinggi di China. Dulunya menara ini sempat menjadi menara tertinggi di dunia selama setahun. Namun, kini, menara tertinggi di dunia diduduki oleh menara Tokyo di Jepang.

Lotus Hill yang cocok bagi penyuka ketenangan

wisata di Guangzhou
Lotus Hill via instagram/
sandradalkowska

Bagi teman traveler yang suka dengan ketenangan, boleh sekali untuk melipir ke Lotus Hill. Lotus hill adalah salah satu bukit yang terletak di dekat Sungai Pearl, di pinggiran timur kota Panyu. Kelebihan dari Lotus Hill ini adalah pemandangannya yang eksotis, disertai dengan angin sepoi-sepoi. Ditambah lagi dengan perairannya yang tenang membuat para pengunjung serasa disihir untuk menetap di sana.

Berkunjung ke tempat ini, kalian bisa melihat batuan yang membentuk mozaik tertentu. Tebing raksasa yang tak tergoyahkan itu menakjubkan dan memesona. Beberapa diantaranya membentuk gua. Pengunjung tidak boleh melewatkan titik-titik indah seperti Yan Zi Yan, Fei YinYan dan Shi Zi Zhi.

South China Botanical Garden yang merupakan kebun raya tertua

South China Botanical Garden via instagram/
zangtai_taizo

South China Botanical Garden adalah kebun botani yang terletak di Guangzhou. Kebun ini juga merupakan salah satu kebun raya tertua karena sudah dibangun sejak tahun 1929. Selain menjadi yang tertua, kebun ini juga merupakan yang terbesar di China dengan luas sekitar 741 hektar.

Kebun ini secara umum dibagi ke dalam tiga zona utama yaitu zona pembibitan dan pameran, zona riset dan residensial, serta cagar alam.

Chimelong Paradise yang menyediakan wahana permainan

Chimelong Paradise via instagram/
dr_israt

Bagi yang bosan dengan liburan berbau alam, bisa langsung pergi ke Chimelong Paradise. Chimelong Paradise adalah tempat penyedia wahana permainan yang telah dibuka sejak pertengahan tahun 2006. Jumlah wahana permainan di Chimelong ini cukup banyak, yaitu sekitar 60 jenis wahana.

Beberapa dari wahana permainan tersebut ada yang pernah mendapatkan penghargaan kelas internasional sebagai wahana terbaik. Salah satu dari wahana permainan tersebut adalah Inversion Roller Coaster. Wahana ini memiliki lintasan sepanjang 850 meter dan terdiri dari sepuluh lingkaran cincin.

Demikianlah wisata-wisata yang ada di Guangzhou, China. Semuanya sangat direkomendasikan untuk didatangi lantaran memiliki keunggulan masing-masing. Apakah teman traveler ada yang ingin berkunjung ke sana dalam waktu dekat?