Wisata di Dubai Pilihan Keluarga Dwi Sasono, Liburan Seru Keluarga Super

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Luar Negeri
Wisata di Dubai Pilihan Dwi Sasono Wisata di Dubai Pilihan Dwi Sasono

Dwi Sasono dan Widi Mulia adalah keluarga yang sering mengajak anak-anaknya untuk liburan. Tak hanya ke luar negeri atau Disneyland, bermain di sawah pun pernah menjadi aktivitas liburan mereka. Baru-baru ini, wisata di Dubai menjadi pilihan Dwi Sasono untuk habiskan liburan dengan istri dan ketiga anaknya. Singgah kemana saja mereka selama di Dubai? Yuk simak ulasan berikut.

Al Fahidi Historical Neighbourhood

Al Fahidi Historical Neighbourhood via Instagram @widimulia
Al Fahidi Historical Neighbourhood via Instagram @widimulia

Wisata di Dubai satu ini merupakan kawasan bersejarah yang disebut Al Fahidi atau Bastakiya. Pengunjung dapat melakukan tur di Al Fahidi, area bersejarah gambaran kehidupan pada pertengahan abad ke-19. Terdapat menara angin tradisional yang terbuat dari batu. Bahkann lorong-lorong sepanjang Al Fahidi sungguh indah.

Dwi Sasono beserta keluarganya terlihat sedang berada di salah satu toko yang menjual kilim alias permadani. Teman Traveler pun bisa singgah di The Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, datang ke Sikka Art Fair, Artist-in-Residence Programme, Heritage Week, dan event lainnya.

Dubai Museum – Al Fahidi Fort

Dubai Museum - Al Fahidi Fort via Instagram @widimulia
Dubai Museum – Al Fahidi Fort via Instagram @widimulia

Wisata di Dubai yang selanjutnya disinggahi Dwi Sasono dan keluarganya adalah Dubai Museum berlokasi di Al Fahidi Fort. Museum ini telah dibuka semenjak tahun 1971, serupa galeri yang menampilkan rumah-rumah tradisional Arab, masjid, Souk alias pasar, perkebunan kurma, serta kehidupan di padang pasir dan laut. Terdapat pula artefak-artefak dari Afrika dan Asia, serta peninggalan bersejarah lainnya.

Aquaventure Waterpark

Aquaventure Waterpark via Instagram @widimulia
Aquaventure Waterpark via Instagram @widimulia

Dwi Sasono yang mengajak istri, juga anak-anaknya bermain di Aquaventure Waterpark.¬†Atraksi seru di taman air Dubai ini adalah seluncuran yang boleh digunakan bagi pengunjung dengan minimal tinggi 1,2 meter. Teman Traveler pun bisa menyaksikan ikan hiu dan ikan pari dari tabung kaca di wahana selam Leap of Faith dengan kedalaman 27,5 meter. Bagi anak-anak coba melipir ke Splashers’s Children’s Play Area, mereka dapat lewati labirin, seluncuran, wahana panjat, dan lainnya.

Atlantis, The Palm

Atlantis, The Palm via Instagram @widimulia
Atlantis, The Palm via Instagram @widimulia

Tidak lupa Widi Mulia, istri Dwi Sasono, pun OOTDan dulu di kawasan Atlantis, sebuah resor terletak di pulau Palm Jumeirah dengan pemandangan teluk Arabian. Fasilitas yang disediakan di resor ini sungguh lengkap mulai dari koneksi wi-fi, sarapan, lebih dari 20 restoran, salon dan spa, fitness center, taman bermain anak, dan nightclub, serta sarana lainnya.

Kite Beach Dubai

Kite Beach via Instagram @widimulia
Kite Beach via Instagram @widimulia

Dwi Sasono mengajak keluarganya singgah di Kite Beach, mereka sempatkan membeli es krim. Pengunjung dapat mencoba untuk bermain olahraga air seperti kite surfing atau stand-up paddle boarding. Terdapat beberapa spot foto menarik dengan latar belakang warna-warni juga di area ini . Kalau lapar pun tidak perlu khawatir, karena tersedia restoran dan kafe yang bisa memuaskan perut.

Dubai Desert Safari Tour

Dubai Desert Safari Tour via Instagram @widimulia
Dubai Desert Safari Tour via Instagram @widimulia

Wisata di Dubai memang identik dengan tur safari padang pasir, banyak kegiatan dapat dilakukan di sini. Dwi Sasono pun mengajak keluarganya menonton Falcon Show sekaligus bermain Dune Bashing alias mengitari padang pasir dengan mobil yang dikendarai driver profesional. Teman Traveler pun dapat jelajah gurun pasir menaiki motor APV, selancar di atas pasir, serta bermalam di tempat menyenangkan ini.

Itulah sekian wisata di Dubai pilihan Dwi Sasono dan keluarganya. Boleh kok dijadikan referensi kalau melipir ke negara dengan banyak gedung pencakar langit tersebut. Teman Traveler sudah rencanakan akan liburan ke mana dalam waktu dekat ini?