Destinasi Wisata di Bukit Bintang Malaysia, Instagenic dan Ramah Dompet!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Luar Negeri

Destinasi wisata di Bukit Bintang Malaysia berikut ini memiliki tampilan yang instagenic. Selain itu, mereka juga cukup ramah dengan dompet! Teman Traveler bisa jalan-jalan dengan biaya yang terjangkau. Penasaran di mana saja pilihannya? Berikut daftarnya, ya.

1. Jalan Alor

Jalan Alor yang Penuh Mural via Instagram/jaci_yyy

Jalan Alor merupakan salah satu pusat kuliner di Malaysia. Berbagai jenis street food dijual di sini dengan tampilan yang meriah! Mural-mural berukuran besar berada di sekitar Jalan Alor! Suasana menjadi semakin lebih menyenangkan saat malam tiba. Lampu-lampu serta lampion menghiasi sudut-sudut jalanan.

Surga Street Food yang Terjangkau via Instagram/yula.lo

Harga makanan yang dijual di sepanjang Jalan Alor cukup terjangkau! Tergolong murah untuk sebuah pusat kuliner di Kuala Lumpur. Dengan uang belasan ringgit, Teman Traveler bisa mendapat satu porsi nasi dan sate.

2. Malaysia Heritage Walk

Malaysia Heritage Walk via Instagram/s_vandermerwe_23

Wisata di Bukit Bintang Malaysia selanjutnya yang instagenic dan ramah dengan kantong adalah Malaysia Heritage Walk! Masyarakat setempat mengenalnya dengan nama Jalan Kasturi. Jika pernah jalan-jalan ke Petailing Street, suasana di Malaysia Heritage Walk tidak begitu mengejutkan!

Tempat Berbagai Barang Dijual Murah via Instagram/ktkimary

Barang-barang yang dijual di sini harganya cukup terjangkau. Selain itu, kios-kios yang berjejer juga cukup bersih. Jika tidak ingin berbelanja, Teman Traveler bisa sekadar jalan-jalan atau foto!

3. Bukit Nanas Forest

Bukit Nanas di Bukit Bintang via Instagram/aiman_rzn

Bukit Nanas Forest atau Kuala Lumpur Forest Eco Park merupakan salah satu cagar alam hutan permanen tertua yang ada di Malaysia. Kawasan ini dibangun pada 1906. Luasnya mencapai 11.000 meter persegi. Bukit Nanas Forest merupakan satu-satunya hutan hujan tropis yang tersisa di tengah pusat Kota Kuala Lumpur.

Jembatan Gantung di Bukit Nanas via Instagram/nurulsaffiyaa

Teman Traveler akan mendapat suguhan dari berbagai jenis tumbuhan dan hewan-hewan. Pengunjung disediakan jalur jalan kaki sepanjang 300-500 meter untuk menyaksikannya.

Hutan Hujan Tropis di Kuala Lumpur via Instagram/shokutis

Tidak ada tiket untuk masuk ke kawasan ini, hanya sebelumnya pengunjung harus mengambil tiket masuk dari Menara KL; yang merupakan pintu masuk ke kawasan hutan ini. Menyenangkan!

4. Chan See Shu Yuan Temple

Gantungan Lampion di Kuil via Instagram/monreguant

Kuil Chan See Shu Yuan merupakan salah satu kuil Budha terbesar dan tertua yang ada di Malaysia. Letaknya berada di ujung selatan Jalan Petailing. Bangunan ini didirikan antara tahun 1897 hingga 1906.

Jangan Lupa Berfoto di Depannya via Instagram/goon_mei_lean

Kuil Chan See Shu Yuan memiliki desain yang cukup rumit. Ukiran-ukiran pada beberapa bagian kuil, terlihat sangat detail. Melihat arsitektur yang cantik dari Chan See Shu Yuan Temple, bisa menjadi alternatif liburan yang murah, namun menyenangkan!

5. Sri Mahariamman Temple

Megah dan Cantiknya Kuil yang Dibangun Sejak Tahun 1800-an Ini via Instagram/darusmantohir

Wisata di Bukit Bintang Malaysia yang juga instagenic dan tidak menguras dompet selanjutnya adalah Sri Mahariamman Temple. Bangunan ini merupakan kuil Hindu utama di Kuala Lumpur yang dibangun pada 1873 oleh para imigran Tamil. Uniknya, di sini terdapat sekitar 228 patung yang dibuat oleh para pematung dari India.

Destinasi-destinasi wisata di Bukit Bintang Malaysia yang instagenic dan ramah dompet tersebut, menyenangkan untuk dikunjungi, baik saat sendirian atau bersama beberapa teman. Liburan hemat ke Malaysia pun bukan lagi wacana! Jadi, kapan berangkat?