Tempat Wisata Malaysia yang Ramah untuk Dompet Backpacker

Jelajah negeri tetangga, seperti Malaysia dengan ongkos yang ramah di dompet, bukan lagi mustahil. Teman Traveler bisa backpacker-an dan mengunjungi kawasan-kawasan di Malaysia yang terkenal murah meriah. Liburan nggak harus mahal dan Teman Traveler masih bisa bersenang-senang. Nah! Tempat wisata Malaysia berikut ini, bisa dinikmati dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Penasaran? Simak ulasan berikut ini!

1. Menara Kembar Petronas

Belum Sah ke Malaysia Kalau Belum Foto di Sini
Belum Sah ke Malaysia Kalau Belum Foto di Sini via Instagram/dannytau212

Landmark kebanggaan Malaysia ini menjadi spot foto paling mainstream. Bisa dimengerti karena untuk foto di depan menara kembar ini, tidak dipungut biaya. Sebuah kabar gembira yang harus disyukuri bersama. Teman Traveler hanya perlu menyiapkan ongkos untuk menuju lokasi. Setelah puas mengabadikan diri, Teman Traveler bisa melanjutkan perjalanan liburan ke tempat selanjutnya.

2. Petaling Street

Cuci Mata di Kawasan Petaling Street
Cuci Mata di Kawasan Petaling Street via Instagram/vincentmook_

Petaling Street juga ramah untuk liburan ala backpacker. Kawasan ini merupakan pecinan di Kuala Lumpur. Ia menjadi tempat bisnis sekaligus tempat pelestarian budaya masyarakat China yang tinggal di Malaysia. Di tempat ini, Teman Traveler bisa sekadar melihat-lihat keramaian atau jajan di pinggir jalan.

3. Melaka

Susuri Kawasan Melaka, Bikin Bahagia
Susuri Kawasan Melaka, Liburan Murah Bikin Bahagia via Instagram/pbphotodreams

Melaka merupakan salah satu negara bagian di Malaysia yang pada 2008 dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu Kota Warisan Dunia. Pemandangan di kota ini sungguh tertata rapi. Teman Traveler bisa jalan-jalan mengelilingi kawasan ini seharian tanpa biaya yang terlalu memberatkan.

4. Batu Caves

Gak Perlu Budget Banyak, Liburan ke Malaysia Bisa Menyenangkan
Berkunjung ke Batu Cave Liburan Murah ke Malaysia yang Menyenangkan via Instagram/martingasperini

Tempat wisata Malaysia yang ramah untuk dompet selanjutnya adalah kawasan Batu Caves. Jaraknya sekitar 15 Km dari Kuala Lumpur. Di sini, terdapat gua yang terbuat dari batu gamping berusia 400 tahun. Teman Traveler juga akan melihat kegagagan Patung Dewa Muragan setinggi 42 meter di kawasan ini. Di Batu Cave, ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi. Masing-masing memasang tarif yang tidak terlalu mahal. Jika ingin sekadar jalan-jalan di sekitar Tample Cave, Teman Traveler bahkan tidak dikenai biaya masuk.

5. Gedung Sultan Abdul Samad

Foto di Gedung Sultan Abdul Samad Juga Bisa Bikin Bahagia
Foto di Gedung Sultan Abdul Samad Juga Bisa Bikin Bahagia via Instagram/utaryshaumi

Gedung Sultan Abdul Samad dibangun pada akhir abad 19. Bangunan ini, difungsikan pertama kali sebagai kantor pemerintahan Kolonial Britania Raya. Untuk Teman Traveler yang hobi sekali foto-foto, gedung bersejarah ini bisa menjadi salah satu spot foto terbaik.

Wah, bikin nggak sabar pengin backpacker-an ke Malaysia? Rencanakan segera! Siapa bilang liburan ke luar negeri itu harus mahal? Setuju, kan?

Tags
Luar negeri Malaysia Murah Wisata
Share