Destinasi Wisata di Batam, Cocok untuk Referensi Lokasi Foto Pre-Wedding

Advertisement
Advertisement

Batam yang masuk wilayah Kepulauan Riau lebih dikenal sebagai gerbang masuk ke Singapura. Ada juga yang mengenal kawasan ini sebagai surga belanja mengingat konon harga beberapa barang di sini lebih murah dari tempat lain. Terlebih, pulau ini pun memiliki destinasi wisata yang layak dikunjungi. Bagi Teman Traveler yang berada di kawasan ini dan hendak melangsungkan pernikahan, ada beberapa wisata di Batam yang bisa dijadikan referensi foto pre-wedding loh. Di mana saja, ya.

Pulau Petong

Pulau Petong via Instagram @julianloh03

Pulau Petong yang bisa dibilang sebagai surganya snorkeling ini berjarak sektiar 3 jam dari pusat Kota Batam. Memang perjalanan yang tidak singkat namun semua akan terbayarkan apabila sudah bertemu dengan pemandangan indah Pulau Petong. Teman Traveler bisa mengusung konsep foto pre-wedding bawah air ala snorkeler. Dengan sedikit pengorbanan basah-basahan, bisa mendapatkan hasil foto dengan backround deretan terumbu karang plus aneka biota laut dengan warna menawan. Bisa juga mengambil foto di pantai dengan background birunya air laut pada wisata di Batam satu ini.

Pantai Viovio

Wisata di Batam
Matahari Terbenam di Pulau Viovio Sungguh Menawan via Shutterstock

Wisata di Batam yang bisa dijadikan referensi untuk foto pre-wedding selanjutnya adalah Pantai Viovio, berada di kawasan Jembatang 5 Barelang, Kecamatan Sembulang, Batam. Pantai ini tersohor sebagai lokasi yang tepat untuk menikmati sunset. Teman Traveler calon pengantin bisa nih mengabadikan momen berdua dengan background matahari terbenam. Bayangkan betapa romantisnya. Selain itu, bisa juga berfoto di spot ayunan tengah laut yang ada di kawasan pantai ini. Tiada tara keindahannya.

Tanjung Riau

Kapal di Perkampungan Tanjung Riau via Shutterstock

Tanjung Riau sebenarnya merupakan perkampungan yang terletak di Kecamatan Sekupang, Batam, berada dekat dengan laut. Perkampungan yang telah ditetapkan sebagai kampung tua ini memiliki spot menarik untuk konsep foto pre-wedding Teman Traveler. Mengabadikan momen berdua bersama pasangan di atas perahu kayu di atas laut sungguh bisa menjadi kenangan tak terlupakan. Apalagi jika ditambah saat matahari terbenam. Tertarik?

Pulau Galang

Salah Satu Spot Foto Pre-Wedding di Pulau Galang via Instagram @theboxlite

Nah, untuk destinasi wisata satu ini cocok bagi Teman Traveler yang suka dengan konsep foto bergaya tempo dulu. Di pulau ini terdapat bekas kamp pengungsian Vietnam yang juga banyak dijadikan jujugan pelancong. Meski terkesan menyeramkan, namun terdapat nilai sejarah di kawasan ini. Bisa juga melipir ke area dengan banyak ilalang tinggi jika ingin konsep misterius romantis.

Bekas Kamp Pengungsian di Pulau Galang via Shutterstock

Tempat yang diulas di atas hanyalah sebagian kecil dari destinasi di Batam yang bisa dijadikan referensi untuk foto pre-wedding. Dengan banyaknya lokasi yang bisa dituju, bisa lebih mengeksplor konsep dalam mengabadikan momen berdua. Apakah Teman Traveler yang di Batam berminat?

Advertisement
Tags
batam Indonesia kepulauan riau pulau Wisata
Share