Ada Waktu Tunggu Kereta, Ini 5 Wisata Dekat Stasiun Malang yang Bisa Kamu Kunjungi

Advertisement

Tentu bosan ketika memiliki banyak waktu luang saat menunggu jam keberangkatan kereta. Bingung harus menghabiskan waktu ke mana? Daripada bengong di ruang tunggu, kamu bisa mengunjungi deretan tempat wisata di dekat Stasiun Malang.

Wisata Pasar Splendid Malang (c) Rosita/Travelingyuk

 Taman Trunojoyo, wisata dekat Stasiun Malang

Taman Trunojoyo merupakan wisata yang terdekat dengan Stasiun Kota Malang. Letaknya yang berseberangan dengan stasiun, membuat taman kota ini tak pernah sepi. Tak sulit menemukan lokasinya, karena taman ini dihiasi tiga patung singa berukuran besar yang akan nampak dari kejauhan.

Wisata Dekat Stasiun Malang
Taman Trunojoyo (c) Rosita/Travelingyuk

Taman yang ditumbuhi berbagai macam tanaman hijau ini, nampak rindang dengan pohon-pohon tuanya. Berbagai permainan anak pun juga tersedia di sana. Taman ini juga kerap kali menjadi pilihan para calon pendaki yang baru tiba di Kota Malang saat hendak menuju Gunung Semeru.

Alun-Alun Tugu Malang, jalan sedikit dari Stasiun Malang

Berjarak beberapa ratus meter dari Stasiun Kota Malang, Teman Traveler akan menjumpai monumen yang begitu ikonik ini. Tentu kalian sudah tak asing lagi dengan Tugu Malang. Potret keindahan salah satu taman kota ini memang kerap kali muncul di sosial media. Letaknya berhadapan langsung dengan gedung Balai Kota Malang.

Alun-Alun Tugu Malang
Alun-Alun Tugu Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Ingin melihatnya dari dekat? Tenang saja, kawasan ini terbuka untuk umum. Jika sedang beruntung, kalian akan disuguhkan cantiknya pemandangan bunga teratai yang bermekaran. Betah dan ingin bersantai lebih lama di sini? Tentu saja boleh, di dalam kawasan Tugu Malang disediakan sederetan tempat duduk yang bisa kalian
gunakan.

Pasar Splendid, melihat bunga dan hewan

Kira-kira ada apa lagi di wisata yang ada di dekat Stasiun Malang? Tak jauh dari Alun-Alun Tugu Malang, kalian akan menemukan Pasar Splendid. Bukan menjual bahan-bahan pokok, melainkan pasar bunga dan hewan. Menjadi satu-satunya pasar bunga dan hewan di Kota Malang, membuat Splendid tak pernah sepi pengunjung.

Pasar Hewan Splendid
Pasar Splendid (c) Rosita/Travelingyuk

Bahkan pada hari libur, kawasan pasar ini akan penuh sesak dengan para pecinta bunga dan hewan. Berbagai jenis tanaman bisa kalian temukan di pasar ini. Begitu pun dengan pasar hewan, yang menyediakan berbagai macam kebutuhan hingga pernak-pernik peliharaan kalian.

 Kampung Warna-warni Jodipan, wisata instagenic dekat Stasiun Malang

Kampung Warna-warni Jodipan (c) Dwi Saniman/Travelingyuk

Siapa yang tak tahu Kampung Warna-warni Jodipan? Ya, Kota Malang
memang identik dengan kampung tematik. Ternyata Kampung Warna-warni Jodipan inilah yang menjadi pelopornya. Kampung tematik yang begitu tersohor ini ternyata dulunya merupakan perkampungan bantaran sungai yang kumuh.

Wisata Dekat Stasiun Malang
Kampung Warna-warni Jodipan (c) Rosita/Travelingyuk

Tentu saja sekarang sudah berbeda, perkampungan yang nampak kumuh itu kini telah disulap menjadi objek wisata menarik di Kota Malang. Letaknya tak jauh dari Stasiun Kota Malang. Cukup dengan berjalan kaki sekitar 5 menit, kalian akan tiba di kampung tematik yang sedang naik daun ini.

Alun-Alun Kota Malang, bisa duduk santai membunuh waktu

Alun-Alun Kota Malang juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu sembari menunggu jadwal keberangkatan kereta. Salah satu taman kota yang selalu menjadi favorit warga Malang ini juga terletak tak jauh dari stasiun. Terutama pada sore hari dan hari libur, Alun-Alun Kota Malang selalu menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Alun-Alun Malang
Alun-Alun Kota Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Hanya berjarak 1,2 km dari Stasiun Kota Malang, tempat wisata ini sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum sekalipun. Ada hal unik yang akan kalian temukan ketika berkunjung ke Alun-Alun
Kota Malang. Di sini kalian akan melihat dua bangunan kuno tempat ibadah yang saling berdampingan.

Tak perlu khawatir bosan menunggu waktu keberangkatan kereta saat berada di Stasiun Kota Malang. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang jaraknya tak jauh dari sana.

Advertisement
Tags
Stasiun Kota Malang Tips Berwisata wisata dekat stasiun Wisata dekat Stasiun Malang
Share