Kampung Warna-warni Malang, Beneran Mirip di Brasil Lho

Kampung Warna-warni sempat jadi buah bibir sepanjang 2017. Salah satu destinasi wisata andalan Malang ini suguhkan pemandangan cantik berupa deretan rumah dengan aneka corak. Mirip seperti yang ada di Rio de Janiero, Brasil.

Beneran lho Teman Traveler. Rumah-rumah di sini sungguh kelihatan menarik, apalagi jika dilihat dari jauh. Bagi kalian yang belum sempat berkunjung ke sana, yuk simak ulasan saya berikut ini.

Termasuk Destinasi Anyar

Deretan rumah indah (c) Dwi Saniman/Travelingyuk

Kampung Warna-warni berada di kawasan Jodipan, Malang. Sebelum cantik seperti sekarang, kawasan di bantaran Sungai Brantas ini identik dengan image kotor dan kumuh. Namun berkat inisiatif warga dan sekelompok mahasiswa, tempat ini berhasil disulap jadi kampung wisata.

Upaya tersebut bisa dibilang sangat berhasil mengubah wajah Jodipan. Daerah yang dulunya hanya dipandang sebelah mata, kini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tiap pekan jumlahnya bisa mencapai ratusan orang.

Berhiaskan beragam tulisan menarik (c) Dwi Saniman/Travelingyuk

Deretan corak warna unik di sini juga menarik minat para kawula muda, terutama mereka yang ingin eksis. Pasalnya di kampung wisata satu ini terdapat banyak sudut indah nan Instagenic. Teman Traveler yang hobi foto-foto dijamin bakal puas deh berpose di sini.

Mulai dari gang-gang sempit dengan mural indah, tembok dengan hiasan tulisan keren, hingga rumah warga yang tawarkan panorama indah dari ketinggian, semuanya menarik utuk dijelajahi. Namun ingat Teman Traveler, tetap berhati-hati karena kawasan ini kerap dipadati wisatawan.

Jembatan Kaca

Jembatan Kaca (c) Dwi Saniman/Travelingyuk

Daya tarik lain dari Kampung Warna-warni adalah kehadiran jembatan kaca. Jembatan ini terinspirasi dari struktur serupa yang ada di Zhangjiajie, Tiongkok. Membentang di ketinggian 4,2 meter, jembatan ini dijamin aman dari terjangan air jika sewaktu-waktu sungai meluap. Masyarakat tak perlu risau melintas dii sini.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan? Jika kalian sedang liburan di Malang, jangan lupa mampir ke Kampung Warna-warni Jodipan. Tiketnya murah banget, hanya Rp2.000 per orang. Selamat jalan-jalan!

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share