Liburan Akhir Tahun di Objek Wisata Petung Sewu, Malang

Dau, kecamatan di Kabupaten Malang ini rupanya menyimpan berbagai kawasan wisata yang dapat dijadikan destinasi saat berlibur baik bersama teman ataupun keluarga. Ada area outbound juga spot selfi yang kekinian. Pas dituju di liburan akhir tahun ini. Lalu apa saja daftar tempat wisata Malang? Yuk, simak sama-sama!

1. Coban Parang Tejo

Coban Parangrejo Malang
Coban Parangrejo Malang [image source]

Coban Parang Tejo berada di lereng Gunung Butak, Dusun Princi, Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau. Air terjun setinggi 100 meter ini memiliki ciri khas aliran airnya tidak begitu deras melainkan mengucur lembut sehingga pengunjung bisa menikmati kesegarannya dari dekat. Destinasi ini bisa dibilang surga tersembunyi, karena letak yang agak terpencil. Selain keindahan airnya, kamu juga dapat menemukan spot selfi cantik seperti ayunan ‘setan’.

Coban Parangrejo
Coban Parangrejo [image source]

2. Candi Badut

Beberapa pemuka agama sedang berkunjung ke Candi Badut [image source]

Terletak di dusun Karang Besuki, nama candi ini diambil dari bahasa Sanskerta ‘Bha-dyut yang berarti sorot Bintang Canopus atau sorot Agastya. Ditemukan pada tahun 1921 berupa gundukan bukit batu, reruntuhan dan tanah dan disebut-sebut telah berusia lebih dari 1400 tahun. Suasana di candi ini begitu tenang, lengkap dengan pepohonan hijau. Di sini kamu bisa piknik kecil-kecilan bersama teman sembari menambah pengetahuan tentang sejarah.

Beberapa pasangan menjadikan Candi Badut sebagai lokasi prewedding [image source]

3. Wanawisata Alam Bedengan

Wana Wisata Bedengan Dau
Wana Wisata Bedengan Dau [image source]

Terletak di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Bedengan dulunya merupakan area Perhutani yang dijadikan lahan pembibitan tanaman. Di sini terdapat aliran anak sungai Kalisat yang jernih. Pohon pinus yang menjulang tinggi menambah sejuknya udara di Wanawisata Bedengan. Tak perlu khawatir, fasilitas di sini lengkap. Ada toilet, warung, dan kurang lebih 11 ground perkemahan dengan lebar 20 meter sudah tersedia demi kenyamanan wisatawan.

Wana Wisata Bedengan
Wana Wisata Bedengan [image source]

4. Wisata Petik Jeruk

Wisata Petik Jeruk Dau
Wisata Petik Jeruk Dau [image source]

Masih di Wanawisata Alam Bedengan, ada agrowisata jeruk seluas 240 hektar. Di kebun ini, wisatawan dapat menikmati kesegaran pepohonan hijau. Yang paling menarik adalah kegiatan petik jeruk yang hanya dipatok Rp15.000 per orang hingga artikel ini ditulis. Selain di makan langsung, kamu juga bisa membawanya pulang untuk oleh-oleh dengan membayar Rp5.000 per kilonya.

Wisata Petik Jeruk
Wisata Petik Jeruk [image source]

Bagaimana, seru kan liburan akhir tahun di Malang. Bukan hanya di siang hari, kamu juga bakalan dimanjakan keindahan alam saat malam. Liburan akhir tahun jadi ke Malang kan?

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang Wisata
Share