Danau Sunter Makin Oke, Begini Gaya Menteri Susi Ladeni Sandiaga Uno

febri rama

febri rama

On Indonesia
Danau Sunter Danau Sunter

Dalam sebuah kesempatan bertajuk Festival Danau Sunter, Menteri Kelautan dan Perikanan bersama Wakil Gubernur Jakarta melakukan pertandingan yang meriah sesuai dengan kemampuan masing-masing. Ajang ini tentu menjadi perhatian banyak orang. Penonton berbondong-bondong ke lokasi untuk menyaksikan langsung seperti apa gaya Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno. Selain itu, mereka juga ingin menikmati suasana Danau Sunter yang semakin oke. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Pertandingan Paddling X Renang

Keseruan Festival Danau Sunter via Instagram/@susipudjiastuti115

Festival Danau Sunter dilaksanakan dengan meriah dan lancar pada hari Minggu (25/2/2018). Untuk menghibur masyarakat, danau ini dibersihkan dan dipercantik sedemikian rupa. Bahkan dua orang penting di Indonesia sengaja datang ke sini untuk lomba bersama. Menteri Susi mendayung sedangkan Sandiaga Uno berenang. Keduanya menempuh jarak sejauh 1 kilometer.

Susi dan Sandi terlihat berenang bersama
Susi dan Sandi terlihat berenang bersama Via Instagram/@sandiuno

2. Sandiaga Uno Tertinggal Jauh, Menteri Susi Sempat Ngopi

Menteri Susi Ngopi di tengah perlombaan
Menteri Susi Ngopi di tengah perlombaan Via Antara/Sigid Kurniawan

Beberapa saat setelah pertandingan dimulai, Susi sudah terlihat mendahului Sandi. Bahkan ia sempat berhenti sejenak untuk ngopi dan menyapa penonton di tepi danau. Baru setelah tersusul, baik Susi maupun Sandi bersama-sama mencabut bendera putih sebagai penanda telah menjadi pemenang. Penonton pun bertepuk tangan dengan meriah dan terlihat antusias.

Sandi dan Susi bersama-sama mencabut bendera putih
Sandi dan Susi bersama-sama mencabut bendera putih via Instagram/@sandiuno

3. Bukti Nyata pada Menteri Susi

Danau Geneva Swiss
Danau Geneva Swiss Via Gopackup

Festival ini adalah ajang untuk membuktikan bahwa Danau Sunter telah berkembang menjadi destinasi wisata Jakarta yang keren. Meski belum bersih sepenuhnya, tapi kualitas air di sini cukup baik. Bahkan Sandi meyakinkan bahwa kulit Susi tidak akan kena gatal-gatal. Terlebih lagi, sebelumnya Susi sempat memberikan tantangan untuk membuat Danau Sunter menjadi seindah danau di Geneva Swiss. Tak butuh waktu lama, Sandi dengan berbagai pihak telah menjawab tantangan tersebut bahkan mengadakan lomba bersama.

Danau Sunter Dari Ketinggian
Danau Sunter Dari Ketinggian Via Liputan6 News

4. Tempat Wisata Andalan Ibukota

Olahraga Air di Danau Sunter
Olahraga Air di Danau Sunter Via Instagram/@faizalridho18

Seperti kegiatan Susi dan Sandi, kamu juga bisa seru-seruan di danau buatan yang dibangun tahun 1970 ini. Cobalah melakukan berbagai macam olahraga air, mulai berenang hingga mendayung. Di sekitar lokasi juga terdapat berbagai macam kuliner enak. Cocok banget untuk tempat piknik bersama dengan keluarga. Pepohonan di sekitar danau menyumbang kesejukan yang saat ini termasuk susah didapat di Jakarta.

Kemeriahan Danau Sunter
Kemeriahan Festival Danau Sunter Via Instagram/@@aleeyramones

Datang saja langsung ke lokasi Danau Sunter di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara. Jangan mau kalah dengan Susi dan Sandi. Kamu juga harus menikmati pesona Danau Sunter yang semakin oke.