Pilihan Wisata Dago Bandung, Jadi Rekomendasi Saat Berkunjung ke Kota Kembang

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram/achai_effendy Via Instagram/achai_effendy

Jika melihat peta wisata Bandung kamu akan bingung menentukan tujuan karena semuanya indah. Misalnya saja kawasan Dago yang menawarkan beragam wisata yang menggiurkan. Terlebih lagi, kawasan ini dilengkapi dengan alam cantik yang bikin orang-orang tertarik. Buat Teman Traveler yang memiliki rencana untuk berkunjung ke area ini, ada banyak wisata yang bisa dipilih. Mulai destinasi berbasis alam sampai dengan spot Instagenic. Yuk intip wisata Bandung seperti berikut ini. Catat, ya.

Dago Pakar

Dago Pakar, Via Instagram/angga.ubuzz
Dago Pakar, Via Instagram/angga.ubuzz

Dago Pakar merupakan destinasi wisata di Dago Atas yang juga kerap disebut sebagai Taman Hutan Raya Djuanda. Lokasinya berada di ketinggian 800 meter sampai 1350 meter di atas permukaan laut. Luasnya sekitar 527 hektar, Teman Traveler bisa menemukan beragam pohon dan hewan di wisata Dago Bandung satu ini. Terlebih, di sini ada Gua Jepang bekas penjajahan di tahun 1942, juga Gua Belanda yang bisa juga untuk didatangi.

Dago Dream Park

Dago Dream Park, Via Instagram/irmarahmaa25
Dago Dream Park, Via Instagram/irmarahmaa25

Destinasi selanjutnya adalah Dago Dream Park yang menyuguhkan banyak spot Instagenic. Lokasinya berada di Jl. Dago Giri Km. 2,2 Bandung Utara. Tempat wisata ini menyuguhakn panorama alam yang cantik dipadu dengan banyak spot unik. Ada pohon pinus, aliran sungai dengan gemericik air yang menenangkan, dan lain-lain. Untuk spot Instagenic yang ditawarkan antara lain skybike, karpet terbang aladin, anti gravity dan lain-lain.

Amazing Art World

Amazing Art World, Via Instagram/diniw_s
Amazing Art World, Via Instagram/diniw_s

Amazing Art World merupakan lokasi yang sangat seru untuk dikunjungi. Wisata Dago Bandung ini merupakan museum dengan lukisan konsep 3D, 4D, bahkan ada yang 5D. Lokasinya berada di Jl. Setiabudi Bandung No. 293-295.

Jam bukanya mulai dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Uniknya, museum ini terbagi dalam beberapa zona, sebut saja living zone, animal zone, winter zone, dan masih banyak lagi lainnya.

Bird and Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion, Via Instagram/ryu.to_
Bird and Bromelia Pavilion, Via Instagram/ryu.to_

Destinasi pilihan lainnya yang berada di Wilayah Dago adalah Bird and Bromelia Pavilion. Lokasinya berada di Jl. Akaza Utama No. 9 Dago, Giri, Bandung. Di sini merupakan destinasi wisata edukasi yang berisi banyak satwa dan tumbuhan. Jenis burung-burung seperti halnya kakak tua, burung nuri, burung macau, love bird, dan lain-lain ada di sini. Bisa jadi wisata edukasi juga untuk buah hati.

Tebing Keraton

Tebing Keraton, Via Instagram/purple13oct
Tebing Keraton, Via Instagram/purple13oct

Destinasi lain adalah Tebing Keraton yang berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Dago, Kabupaten Bandung Utara. Di wisata alam satu ini, Teman Traveler bisa melihat keindahan hutan belantara dari atas bukit. Selain itu, para pengunjung bisa melihat sunrise yang cantik. Plus, buat pemburu spot selfie, Tebing Keraton ini juga bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

Lima pilihan wisata Dago Bandung di atas bisa menjadi pertimbangan untuk dikunjungi, ya. Ada wisata alam dan buatan, pilih mana yang paling kamu suka saja. Bagaimana? Boleh nih Teman Traveler berbagi pengalaman dan foto terkeren saat berada di wisata Bandung? Paling kece bisa dapat hadiah, lho. Ditunggu, ya.