Takjubnya Bukit Kapur Air Hitam, Wisata Keren di Pekanbaru

Advertisement

Indonesia memang surganya wisata alam dikawasan Asia Tenggara bahkan dunia. Tak heran bila banya pelancong lalu-lalang menikmati pemandangan alam di berbagai titik nusantara, salah satunya Riau. Provinsi ini memiliki banyak tempat wisata mulai dari air terjun, danau, sungai, hingga perbukitan yang indah. Tak ketinggalan, wisata baru bekas tambang pun menjadi indah yakni Bukit Kapur Air Hitam.

Bukit Kapur Air Hitam dengan struktur batuan kapur yang menakjubkan. Foto via genpi.co

Saking cantiknya, destinasi ini menjadi spot unik para muda mudi kota Pekanbaru. Tak hanya mereka, para fotografer juga kerap menjadikan lokasi ini untuk pre-wedding. Nama wisata Bukit Kapur Air Hitam bukan berarti memiliki air yang hitam, namun lokasi wisata berada di wilayah Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Lokasinya yang berada di jantung kota membuat tempat ini menjadi salah satu hiburan warga Pekanbaru.

Teman traveler cukup menempuh jarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Pekanbaru menuju ke wilayah Air Hitam. Akses menuji wisata juga dimudahkan dengan jalan aspal yang sangat mulus serta petunjuk arah yang jelas.

Pesona Bukit Kapur Air Hitam

Setelah sampai di area parkir kendaraan, para pengunjung akan langsung disuguhi dengan pemandangan perbukitan kapur yang cantik dengan warna putih kemerahan. Terdapat juga beberapa lembah kapur yang seakan semakin mempercantik pemandangan. Areal perbukitan kapur yang cukup gersang dengan panas yang terik seakan tak menjadi penghalang bagi para pengunjung untuk tetap menikmati keindahan destinasi wisata yang satu ini.

Panorama bebatuan kapur air hitam yang menawan. Foto via apabuka.com

Namun para pengunjung disarankan untuk lebih berhati-hati ketika mengunjungi tempat yang satu ini di kala musim penghujan. Karena di sana sering kali terbentuk kubangan air yang cukup dalam ketika hujan deras mengguyur.

Kegiatan Seru di Bukit Kapur Air Hitam

Selain sebagai foto prewedding, kamu bisa mengabadikan momen bersama kawan kawan dengan latar belakang warna putih kemerahan membuat tempat yang satu ini memiliki banyak spot foto yang unik dan super cantik.

Foto seru dengan latar belakang batuan kapur. Foto via indonesiatraveler.com

Jika kamu ingin berfoto cantik, bawalah beberapa aksesories keren seperti payung bewarna, kacamata hitam agar terlihat lebih fashionable. Cobalah mengambil gambar dengan sudut yang pas sehingga menghasilkan gambar potret ataupun landscape yang indah.

Fasilitas di Bukit Kapur Air Hitam

Keberadaan Bukit Kaput Air Hitam memang belum dikelola secara resmi oleh pihak pemerintah maupun swasta sehingga tidak banyak fasilitas yang bisa membuatmu lebih nyaman. Cobalah membawa perbekalan untuk mengisi perutmu ketika lapar karena kamu tidak akan menemukan warung disekitaran Bukit Kapur.

Keindahan Bukit Kapur Air Hitam Riau Pekanbaru. Foto via superlive.com

Nah, jika teman traveler tertarik berkunjung, datanglah ketika pagi mulai dari jam 7 hingga 10 pagi atau sore hari, sehingga terik matahari tidak merusak kulit mu selama menikmati keindahan Bukit Kapur Air Hitam.

Advertisement
Tags
wisata alam Indonesia wisata nusantara wisata pekanbaru wisata riau
Share