Wisata Bukit di Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT

Timor Tengah Selatan adalah salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang dijuluki sebagai surga dibalik kabut. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.947,1 km2 dan dikenal sebagai salah satu kabupaten yang memiliki tempat wisata alam terbanyak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Nah, berikut ini adalah wisata bukit di Kabupaten Timor Tengah Selatan rekomendasi dari Travelingyuk buat Teman Traveler. Yuk, diintip!

Puncak Bunium

Puncak Bunium via instagram/lessi_saeketu

Tempat ini sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin menyendiri dan menjauh dari keramaian kota. Dari tempat ini, Teman Traveler bisa mengambil gambar dengan latar bukit-bukit dan bebatuan yang cukup besar. Ada bukit Anifu yang terletak di desa Oepliki, kecamatan noebeba, untuk jadi latar foto kalian dan berbagai latar lainnya. Jarak dari kota Soe menuju Puncak Bunium kurang lebih 13 km. 

Fatu Mnanu

Fatu Mnanu via instagram/jhoysaekoko

Fatu Mnanu ini berada di perbatasan Desa Teas dan Desa Oeekam, kecamatan Noebeba. Pemandangan dari atas Fatu Mnanu ini akan membuat Teman Traveler terkagum-kagum. Dari puncak Fatu Mnanu, kalian bisa mengambil gambar dengan berlatar batu-batu besar, danau dan juga perbukitan yang berada di sekitar tempat ini.

Bukit Bikium

Bukit Bikium via instagram/manies.maya

Bukit Nuat

Bukit Bikium ini berada di desa Leloboko, kecamatan Molo Utara, kabupaten TTS. Perbukitan di sekitar desa Leloboko ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Untuk sampai tempat ini Teman Traveler bisa masuk lewat cabang jalan Tomenas atau cabang yang menuju ke danau Nausus. Jarak dari cabang Tomenas ke Bukit Bikum sekitar 1 km saja.

Bukit Nuat via facebook

Bukit ini ramai ditumbuhi pinus. Suara daun pinus yang bergesekan diterpa angin menjadi melodi alam yang menemani perjalanan Teman Traveler untuk menembus hutan pinus dan mencapai padang sabana yang memikat ini. Untuk mencapai padang ini, Teman Traveler hanya membutuhkan waktu kurang lebih lima belas menit dari ibu kota kecamatan Mollo Utara.  

Tak hanya barisan pohon pinus yang menjulang tinggi, kuda-kuda milik masyarakat serta bukit-bukit hijau disekitar tempat ini juga ikut mempercantik padang sabana di Bukit Nuat.

Itulah beberapa tempat wisata bukit yang bisa kalian kunjungi saat datang ke kabupaten Timor Tengah Selatan, Teman Traveler. Dari kota Kupang, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat  untuk sampai di TTS. Selamat liburan!

Tags
Indonesia Nusa Tenggara Timur Timor Tengah Selatan Wisata bukit
Share