Takjub Akan Tangan Raksasa di Wisata Bukit Damai Indah

Advertisement

Berwisata ke Kabupaten Pangandaran tidak selalu melulu tentang pesisir pantai yang menawan. Namun sesekali mencoba menelusuri perbukitan, dimana bentangan alam dari ketinggian ini sangat menakjubkan. Salah satu kawasan perbukitan ini adalah Bukit Damai Indahyang terletak di dusun Cikubang, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Sesuai namanya, destinasi berkonsep rumah makan dengan fasilitas istirahat ini berada di atas bukit.

Bukit Damai Indah dengan Patung Tangan Raksasa yang sangat eksotis. Foto via detik.com

Uniknya, Bukit Damai Indah ini sangat populer di kalangan masyarakat sekitar lantaran memiliki patung tangan raksasa yang sangat dinanti banyak wisatawan untuk berselfie ria. Bukit ini menjadi lokasi favorit menikmati keindahan alam Pangandaran dari atas.

Tak hanya menyuguhkan pesona alam asri, teman traveler bakal menjumpai sebuah rumah makan sederhana yang jaraknya masih satu komplek dengan wisata bukit. Yang menarik, rumah makan ini menghadap langsung dengan area pesawahan Desa Selasari. Makan di sini, kamu akan diajak merasakan suasana asri perkampungan. Berbagai sudut memang sangat cocok untuk dijadikan spot foto. Waktu yang tepat memang saat sore hari, pemandangan matahari tenggelam atau sunset sangatlah indah dan menkajubkan. Apalagi pemandangan awan yang menggumpal terlukis dibalik pepohonan, serasa syahdu dan romantis.

Spot foto yang epik di Bukit Damai Indah Pangandaran. Foto via detik.com

Meski perjalanan menuju lokasi Bukit Damai Indah kondisi jalannya tidak selalu mulus, namun kamu akan dipuaskan oleh pemandangan di sana. Rasa lelah terbayar tuntas dengan kehadiran udara sejuk dan kicauan burung liar yang seakan menyambut kedatangan. Rasanya betah berlama-lama berada di Bukit Damai Indah. Fasilitas yang disuguhkan pun tergolong cukup lengkap seperti mushola, toilet, kolam ikan, restoran, dan spot foto seperti gardu pandang untuk kenyamanan para pengunjung.

Gazebo untuk tempat peristirahatan dan resto untuk pengunjung. Foto via detik.com

Untuk harga tiket masuk tempat Wisata Bukit Damai Indah ini adalah gratis, namun kalian cukup membayar tarif tiket parkir Rp. 5.000 bagi pengendara roda dua, sedangkan untuk pengendara roda empat sekitar Rp. 20.000. Tak ada angkutan umum menuju Bukit Damai Indah, sehingga mengharuskan pengunjung membawa kendaraan pribadi.

Advertisement
Tags
alam indonesia wisata alam Indonesia wisata nusantara wisata pangandaran
Share