4 Wisata Buatan Sumatera Utara yang Seru Dibuat Berlibur

Wilayah Sumatera dari dulu dikenal dengan wisata alamnya yang sangat indah. Mulai dari hutan, sampai dengan pantainya. Namun, di samping itu, ada pilihan lain yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata buatan yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Mau tahu seperti apa? Bisa langsung simak ulasan Traveling Yuk berikut ini.

Hillpark Sibolangit, Dufan Mini Sumatera Utara

wisata buatan Sumatera Utara
Hillpark Sibolangit via instagram/ sendyphotographer

Hillpark Sibolangit adalah sebuah taman bermain dan rekreasi yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Km 45, Sibolangit dan diklaim sebagai Dufan-nya Sumatera Utara. Namun, bedanya Hillpark tidak seluas Dunia Fantasi. Bangunan utama Hillpark dirancang dengan desain kastil dan menjadi ciri khasnya taman hiburan ini.

Terdapat berbagai wahana yang tersedia di sini. Mulai dari wahana permainan yang menguji keterampilan serta wahana memacu adrenalin, baik untuk anak-anak dan maupun orang dewasa.

Mickey Holiday Fun Land Penuh Wahana Permainan

wisata buatan sumatera utara
Mickey Holiday Fun Land via instagram/ christinekimberlyy

Selain Hillpark Sibolangit, ada juga tempat yang serupa yaitu Mickey Holiday Fun Land. Tempat liburan yang berlokasi di daerah Berastagi ini memang selalu dipadati pengunjung. Dikarenakan dikelilingi oleh pegunungan sehingga hawanya sangat dingin dan panorama yang ditawarkan juga indah.

Destinasi yang buka dari jam sepuluh pagi hingga lima sore ini menyediakan 35 lebih wahana permainan. Ada yang biasa sampai dengan level ekstrem. Tapi, ada juga beberapa wahana yang diharuskan membayar terlebih dulu sebelum masuk, seperti Carnival Games, Fun Art dan Painball.

Taman Selfie Binjai, Cocok Bagi Pecinta Swafoto

Taman Selfie Binjai via instagram/ mithdy17_

Untuk Teman Traveler yang suka selfie, yuk deh mampir ke Taman Selfie di Binjai. Taman Selfie yang terletak di Jalan MT Haryono, Kebun Lada, Binjai Utara ini telah menjadi tempat bagi para penggemar foto dari seluruh Sumatera Utara. Di sini, kalian akan menemukan 25 spot berfoto yang ciamik dan wajib untuk diunggah ke media sosial.

Saat menginjakkan kaki di Taman Selfie, kalian akan merasakan suasana yang asri karena banyaknya pohon yang mengelilingi area ini. Kalian juga bisa langsung menyerbu berbagai titik untuk ber-selfie bersama orang tersayang.

Rahmat International Wildlife

Rahmat International Wildlife via Instagram/ elviraelph

Bukan sekedar bersenang-senang, Sumatera Utara juga punya wisata yang berfungsi untuk menambah pengetahuan. Namanya adalah Rahmat International Wildlife yang merupakan sebuah museum yang menyimpan beragam koleksi mengagumkan. Terdiri dari berbagai binatang liar yang diawetkan dan berasal dari tempat berburu di berbagai tempat di seluruh penjuru dunia.

Sekitar 2000 lebih binatang, besar dan kecil, ditata dengan amat artistik dan elegan sesuai dengan habitat mereka di dalam ruangan-ruangan. Lokasi museum yang langka ini berada di sebuah gedung di Jl. S. Parman 309, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dari ulasan di atas sudah bisa disimpulkan kalau Sumatera Utara memiliki banyak destinasi yang bisa ditelusuri. Bahkan, tempat wisata buatannya juga tidak kalah dengan destinasi ternama lainnya di Indonesia. Mana yang mau Teman Traveler kunjungi lebih dulu?

Tags
Indonesia Sumatera Utara Wisata wisata buatan sumatera utara
Share