Hillpark Sibolangit, Arena Bermain Andalan di Sumatra

Tak cuma destinasi bernuansa alam, Medan juga punya berbagai wahana wisata buatan yang tak kalah seru. Salah satunya adalah Hillpark Sibolangit. Taman hiburan yang berada di kawasan Deli Serdang ini konon merupakan salah satu amusement park terbesar di Sumatra Utara.

Saking besarnya, banyak yang menjuluki Hillpark Sibolangit sebagai kembaran Dunia Fantasi Ancol atau Trans Studio. Selain beragam wahana seru dan menantang, taman hiburan ini juga hadir dengan dekorasi menarik dalam berbagai macam tema. Menjelang akhir pekan dan liburan, tempat ini selalu dipadati pengunjung.

Arena Bermain Andalan di Sumatra

Kincir Raksasa di Hillpark
Kincir Raksasa di Hillpark via Instagram hillpark.sibolangit

Banyak pihak mengklaim Hillpark Sibolangit sebagai taman hiburan terbesar dan terlengkap di seantero Sumatra. Memang tidak ada statistik yang bisa membuktikan, namun jika dilihat dari ragam fasilitas hal itu sepertinya ada benarnya. Pasalnya setiap area di Hillpark didesain khusus dengan tema tertentu.

Zona Zaman Batu misalnya, yang dihiasi beragam struktur berbentuk kerangka dinosaurus. Berikutnya ada zona The Heritage, yang didesain mirip era kerajaan Inggris lengkap dengan Kastil Camelot. Di sini pengunjung juga bisa berbelanja suvenir oleh-oleh di toko khusus.

Fasilitas Lengkap, Wahana Menantang

Roller coaster yang menantang
Roller coaster yang menantang via Instagram hillpark.sibolangit

Sebagai salah satu taman hiburan terbesar, Hillpark Sibolangit dipersenjatai fasilitas lengkap. Sobat traveler yang mengajak anggota keluarga lengkap ke sini tak perlu khawatir. Di hampir tiap sudut taman terdapat area makan, hingga tak perlu tak perlu khawatir kelaparan.

Pilihan wahana yang bisa dicoba pun juga tak kalah bervariasi. Ada Kereta Hillpark, Kincir Raksasa, Roller Coaster, Ulang-Alik, Telecombat, komedi putar, dan masih banyak lagi. Khusus untuk pengunjung anak-anak maupun sobat traveler yang kurang suka wahana menguras adrenalin, bisa menjajal permainan ringan seperti kincir mini, battery car, mini bom-bom, maupun ajut-ajut.

Keseruan Dalam Jangkauan

Keseruan pengunjung cilik di carousel
Keseruan pengunjung cilik di carousel via Instagram hillpark.sibolangit

Semua wahana seru di Hillpark Sibolangit sudah berstandar Internasional. Artinya pengunjung tak perlu khawatir soal isu keamanan. Asyiknya lagi, sobat traveler tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menikmati semuanya.

Para pelancong hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 70 ribu rupiah untuk bisa merasakan serunya naik roller coaster maupun berbenturan seru di arena bom-bom car. Namun harganya mungkin bisa mengalami perubahan di akhir pekan maupun musim liburan. Hillpark sendiri tidak terpisah jarak terlalu jauh dari Medan, hanya sekitar 1,5 kilometer.

Destinasi Wisata Lengkap

Papan penanda Hillpark dari kejauhan
Papan penanda Hillpark dari kejauhan via Instagram hillpark.sibolangit

Hillpark Sibolangit termasuk destinasi yang cukup lengkap. Setelah puas mengelilingi taman bermain, sobat traveler bisa berjalan-jalan di area kota wisata Greenhill. Tempat ini dirancang khusus untuk menonojolkan nuansa alam.

Jika masih ingin mengeksplor lebih jauh, tinggal meluncur ke The Hill. Sama seperti Greenhill, di lokasi ini juga terdapat beberapa resort dan tempat penginapan yang bisa dipilih. Jangan lupa mengunjungi Cagar Alam Sibolangit, yang memiliki luas sekitar 100 hektar dan ditetapkan sebagai cagar alam sejak 1938.

Itulah tadi sekilas gambaran mengenai daya tarik dan sejumlah wahana menarik yang bisa dicoba di Hillpark Sibolangit. Jika sobat traveler kebetulan sedang berada di Medan dan mencari destinasi yang pas untuk semua anggota keluarga, tak ada salahnya mempertimbangkan datang ke sini.

Tags
Medan Sumatra Utara Wisata
Share