Menelusuri Deretan Wisata Buatan di NTT, Mana Favoritmu?

Siapa yang tidak mengenal Nusa Tenggara Timur, provinsi di Indonesia yang kaya akan wisata alamnya. Meski begitu, di balik keindahannya juga terdapat wisata buatan yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari waterpark hingga kampung adat. Penasaran? Simak ulasan mengenai wisata buatan NTT di bawah ini. 

Kupang Waterpark 

wisata buatan di NTT
Kupang Waterpark via instagram/kupangwaterpark

Kupang Waterpark merupakan wisata rekreasi terlengkap yang berada di Kota Kupang. Taman rekreasi air Kupang Waterpark bukan hanya sekedar kolam renang melainkan Teman Traveler bisa bermain air dengan mencoba 22 wahana permainan di sini dan bisa dicoba oleh segala usia. Mulai dari seluncuran berbentuk spiral hingga kolam renang arus. 

Untuk dapat menikmati ini semua, Teman Traveler datang ke daerah bernama Oebufu di Kupang. Untuk jam operasionalnya dibuka mulai jam sembilan pagi hingga setengah tujuh malam. Lalu, harga tiketnya Rp30 ribu untuk hari biasa dan Rp40 ribu di akhir pekan. Tapi, harga tiketnya bisa berubah sewaktu-waktu ya. 

Taman Nostalgia 

Taman Nostalgia via instagram/chryz_rizan

Kalau Teman Traveler ingin bersantai, bisa datang ke Taman Nostalgia. Taman ini terletak  bisa dimanfaatkan warga Kupang serta wisatawan untuk menikmati sore yang indah. Teman Traveler juga bisa melakukan beberapa kegiatan seperti bermain basket, jogging, hingga menemani anak-anak bermain di area yang telah disediakan.

Di Taman Nostalgia, kalian juga akan melihat Gong Perdamaian Nusantara. Di sini pengunjung bisa bebas berfoto selfie sambil menikmati santai sore. Kalau kalian lapar, di sini tidak akan kesulitan mencari tempat makan. Alasannya karena di pinggir taman berjejer penjual makanan bergerobak yang siap memanjakan lidah dan perut. 

Subasuka Waterpark 

Subasuka Waterpark via instagram/vinna_bobby

Ada lagi tempat rekreasi air yang tak kalah menarik dari Kupang Waterpark, yaitu Subasuka Waterpark. Di sana tersedia family raising dan sejumlah wahana bermain lain yang tidak kalah dari tempat rekreasi di Jawa dan Bali. Dihadirkan pula 50 gazebo dari bambu yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menunggu keluarga.

Untuk menikmati semua fasilitas yang ada, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp20 ribu per orang tanpa batas waktu. Lalu, salah satu yang membuat berbeda adalah waterpark ini adalah memiliki desain semi indoor

Kampung Adat Tarung 

Kampung Adat Tarung via instagram/gabriel_ferry

Bagi kalian yang ingin liburan sambil belajar, bisa mengunjungi Kampung Adat Tarung yang berada tak jauh dari Kota Wakaibubak. Kampung ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain merupakan desa tertua di Sumba Barat, masyarakat yang tinggal di lahan sepanjang satu kilometer ini juga masih menjaga adat istiadat para leluhur.

Di Kampung Tarung sendiri sedikitnya terdapat 100 rumah menara yang dihuni oleh 400 warga. Setiap rumah, diisi oleh tiga generasi. Rumah menara sendiri ialah rumah adat khas Sumba Barat yang memiliki filosofi dan fungsi bagi masyarakat Kampung Tarung.

Menarik bukan wisata buatan yang ada di NTT ini? Tunggu apalagi, segera siapkan rencana untuk berlibur ke deretan destinasi wisata di provinsi yang indah ini. 

Tags
Indonesia Nusa Tenggara Timur Wisata wisata buatan di NTT
Share