Liburan Sambil Bersahabat dengan Alam, Ayo Jelajahi Indahnya Wisata Bogor Utara

Sudah bukan rahasia lagi jika Bogor memiliki begitu banyak destinasi wisata alam memesona. Namun tahukah Teman Traveler, bahwa Aura keelokan Kota Hujan bakal terasa kian kuat jika kita bergerak ke arah utara. Ada banyak wisata Bogor Utara yang wajib dikunjungi. Dari destinasi buatan hingga pemandangan alami bak lukisan Tuhan, semuanya bisa Teman Traveler dapatkan. Penasaran? Ini dia daftarnya.

1. Taman Mekarsari

Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari via Instagram.com/mekarsari_fruitgarden

Beberapa tahun belakangan, wisata petik buah sudah jadi konsep umum di Indonesia. Namun jika bicara soal yang pertama, Mekarsari merupakan salah satu pionirnya. Membentang seluas 290 hektar, pengunjung bisa langsung menikmati buah-buahan di tempat indah ini.

Beragam wahana menarik juga tersedia di Mekarsari, seperti area outbond, gardu pandang, dan arena bermain. Lelah berkeliling? Teman Traveler bisa menumpang bus khusus yang disediakan pihak pengelola.

2. Wana Wisata Giri Jaya

Pemandangan di Hutan Giri Jaya
Pemandangan di Hutan Giri Jaya via Instagram.com/letsgobandung

Teman Traveler yang ingin mendekatkan diri dengan alam wajib datang ke Wana Wisata Giri Jaya. Sesuai namanya, kalian akan mendapati pemandangan cantik berupa pepohonan rimbun dan vegetasi lainnya. Udara di kawasan ini juga terasa sangat menyegarkan.

Jika beruntung, Teman Traveler bakal bertemu dengan beberapa satwa lokal. Menurut sejumlah sumber, salah satu tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau ini merupakan rumah bagi spesies rusa totol dan bawean. Pastinya bakal jadi pengalaman yang unik, bukan?

3. Gunung Pancar

Nuansa alami di Gunung Pancar
Nuansa alami di Gunung Pancar via Instagram.com/ridwan_taufik

Ada lagi objek wisata Bogor utara bernuansa alam yang pantang dilewatkan adalah Gunung Pancar. Di kawasan ini Teman Traveler bisa menemukan sebuah sumber air panas alami. Lokasi tepatnya ada di Kampung Karang Tengah, Babakan Madang.

Menurut sejumlah sumber, air panas di sini memiliki kandungan belerang tinggi. Dengan kata lain, memiliki manfaat positif untuk kesehatan tubuh. Teman Traveler bisa mencapai lokasi sumber air panas Gunung Pancar dengan menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit dari Sentul.

4. Catang Malang

Catang Malang
Catang Malang via Instagram/@ericha_98

Catang Malang merupakan kawasan hutan wisata berlokasi tak jauh Cisarua dan Cianjur. Deretan pohon pinus menjulang tinggi di sini sungguh memanjakan mata. Atmosfernya terasa sangat tenang dan menyegarkan, lantaran berada di daerah dataran tinggi.

Teman Traveler juga bisa mengeksplorasi Catang Malang lebih jauh. Sebab destinasi satu ini menyimpan tiga curug eksotis. Suasana di sini bisa terasa sangat magis di saat-saat tertentu akibat terbentuknya kabut tipis.

5. Kebun Wisata Pasirmukti

Pemandangan di Kebun Wisata Pasirmukti
Pemandangan di Kebun Wisata Pasirmukti via Instagram.com/rezhavu

Kebun Wisata Pasirmukti cocok dikunjungi beramai-ramai, entah bersama rombongan kantor maupun keluarga besar. Para pengunjung bakal diajak merasakan serunya hidup sebagai seorang petani di areal seluas kurang lebih 35 hektar. Mengasyikkan namun juga bernuansa edukatif. Rombongan yang berkunjung ke sini biasanya banyak dari kalangan pelajar. Namun, wisata ini juga asyik untuk keluarga.

Itulah sederet wisata Bogor utara yang bisa Teman Traveler sambangi. Andai di masa mendatang berkesempatan mengunjungi Kota Hujan, jangan sampai lewatkan destinasi-destinasi menarik di atas ya. Ada yang sudah pernah Teman Traveler datangi?

Tags
Bogor bogor utara Indonesia Jawa Barat Wisata
Share