BJBR Probolinggo, Kawasan Mangrove Cantik Mempesona

Teman Traveler sedang eksplor wisata Probolinggo? Wah, kalo gitu boleh banget mampir ke Beejay Bakau Resort (BJBR). Destinasi satu ini sajikan pemandangan apik yang bisa dinikmati siang maupun malam hari. Posisinya juga mengapung di atas pantai, semakin menambah daya tariknya.

Wisata BJBR (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Tak cuma jalan-jalan, Teman Traveler juga bisa lho menginap di sini. Rasakan asyiknya sensasi bermalam ditemani nuansa eksotis khas kawasan mangrove. Daripada penasaran, yuk simak ulasan saya berikut ini.

Berada di Kawasan Mayangan

Salah satu spot foto cantik (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Beejay Bakau Resort berdiri di atas lahan seluas lima hektar. Letaknya ada di Pelabuhan PPP Mayangan, Wisata Primadona Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo. Aksesnya sangat mudah, jika ragu Teman Traveler tinggal meminta petunjuk arah pada warga sekitar.

Hadirkan Fasilitas Lengkap

Berfoto dengan latar belakang mushola (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

BJBR sudah memiliki fasilitas lengkap dan memadai. Teman Traveler tak perlu risau karena area parkirnya sangat luas. Lahan untuk kendaraan roda dua dan empat sengaja dipisah. Ada petugas yang memberikan pengawasan ketat.

Sebelum masuk area wisata, setiap pengunjung bakal diperiksa dan wajib mengenakan tanda masuk berupa gelang. Memperolehnya juga tak sembarangan karena hanya dipakaikan oleh petugas keamanan usai Teman Traveler membayar tiket masuk.

Sementara untuk fasilitas lain, Teman Traveler bakal menemukan kafe, booth makanan dan minuman, serta toilet. Satu lagi yang menarik adalah mushola. Bukan sekedar tempat ibadah biasa karena dibangun di tengah pantai dan arsitekturnya memiliki nilai seni tinggi.

Resort Unik nan Keren

Deretan resort di BJBR (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Sesuai namanya, BJBR juga merupakan kawasan resort dengan beberapa pondokan yang bisa Teman Traveler sewa. Sensasi yang ditawarkan berbeda dari akomodasi lain karena tempatnya dikelilingi hutan mangrove dan berada di sekitar pantai.

Harga yang dipatok beragam, tergantung kelas resort yang Teman Traveler pilih. Kalian tinggal siapkan dana antara Rp900.000 hingga Rp4.500.000 per malam.

Banyak Spot Foto Keren

Bagus untuk latar belakang foto (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Wisata BJBR digemari wisatawan lantaran tempatnya sangat Instagramable. Ada banyak spot foto bagus yang bisa Teman Traveler jelajahi. Sembari jalan-jalan mengagumi indahnya kawasan hutan mangrove, kalian bakal melihat sederet sudut yang tawarkan panorama unik.

Suasananya di sekitar sini terasa syahdu. Siapapun yang berkunjung pasti bakal merasa betah. Jika sudah lelah, Teman Traveler bisa bersantai di deretan bangku kecil yang ada di tiap sudut belokan.

Bagi penggemar fotografi, BJBR sangat bagus untuk jadi objek pemotretan. Deretan pohon mangrove di sini tampak sangat indah. Berpadu apik dengan jalur pejalan kaki yang dibuat dari kayu. Nampak keren, pas banget jadi latar belakang foto.

Paket dan Harga Tiket Khusus

Salah satu spot keren untuk berfoto (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Tiket masuk wisata ini bervariasi, tergantung waktu kunjungan. Jika datang saat weekday, Teman Traveler cukup keluarkan kocek Rp30.000. Namun khusus untuk weekend dan Hari Besar/Libur Nasional, tarif yang dikenakan masing-masing Rp50.000 dan Rp60.000.

Jika ingin lebih hemat, Teman Traveler bisa membeli tiket paketan dengan kisaran harga Rp45.000 hingga Rp135.000. Tak hanya mendapat akses ke BJBR, kalian juga bisa merasakan serunya bermain di waterboom, naik ATV, serta banyak wahana menarik lainnya.

Khusus untuk Teman Traveler yang berasal dari Probolinggo, ada diskon khusus lho. Cukup tunjukkan foto kopi KTP, kalian bakal mendapat potongan harga antara 25 hingga 50 persen.

Berfoto dengan latar belakang monumen kuda (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Itulah sekilas pengalaman saya jalan-jalan di BJBR. Sekedar saran, suhu di sini bakal terasa sangat panas saat siang. Sebaiknya Teman Traveler mengenakan tabir surya atau topi ketika berkunjung ke sini. Jangan lupa pakai jaket karena angin berhembus lumayan kencang. Selamat berlibur!

Tags
kontributor Probolinggo Travelingyuk wisata probolinggo
Share