Mangrove Park Berbas Pantai Bontang! Semakin Instagenic

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Mangrove Park Berbas Pantai Bontang jadi destinasi wisata instagenic setelah sebelumnya kurang tertata dengan apik. Mengikuti selera generasi milenial, ia dikemas dengan tampilan yang lebih kekinian. Jembatan-jembatan di sepanjang hutan bakau, dicat menggunakan warna-warna yang cerah.

Seperti apa tampilan salah satu objek wisata di Bontang ini sekarang? Simak uraian berikut yuk!

Sempat Tidak Terurus

Kawasan yang Sempat Tidak Terurus via Instagram/madaaamr

Mangrove Park Berbas Pantai Bontang dikelola oleh Pemerintah Kota Bontang. Ia yang semula tidak terurus, kini mulai dibenahi. Tampilannya dipercantik sehingga kini menjadi lebih instagenic. Konsep kawasan ini juga akan semakin mengedepankan wisata edukasi untuk para pengunjung.

Hutan Mangrove dan Laut Jadi Daya Tarik

Hutan Mangrove Jadi Daya Tarik via Instagram/echarosdiana432

Sesuai namanya, salah satu destinasi wisata favorit warga Bontang, Kalimantan Timur ini menjual eksotisme hutan mangrove pada para wisatawan. Pohon-pohon bakau yang rimbun bertambah menarik sebab ia berpadu dengan hamparan laut yang luas.

Spot Foto yang Ciamik via Instagram/anna_babysea

Pada sore hari, suasana di sini, indah sekali. Teman Traveler bisa menyaksikan cahaya matahari di antara sela-sela pohon bakau.

Spot Foto Instagenic

Spot Foto di Hutan Mangrove Park Berbas via Instagram/ekarahmadilla

Pembenahan kawasan wisata ini sudah mulai sejak 2017 lalu. Semenjak itu, banyak spot foto yang disediakan oleh pihak pengelola. Selain jembatan kayu yang dicat warna-warni dan instagenic, pengunjung bisa berfoto di beberapa spot lain.

Jembatan Warna-warni di Hutan Mangrove Berbas via Instagram/melmelnizza

Teman Traveler dapat berfoto di perahu dengan latar belakang hutan bakau, potongan kayu besar dan tembok berwarna hijau yang dihiasi beberapa ornamen. Pastikan meluangkan waktu untuk singgah di wisata Bontang satu ini.

Lokasi dan Info Tiket

Spot Foto yang Juga Nggak Boleh Dilewatkan via Instagram/kons_nhia

Kawasan wisata ini ada di Jln. Sultan Hasanudin No. 119, Berbas Pantai, Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Menariknya, untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis.

Wisata Favorit Warga Bontang via Instagram/linglingg8

Objek wisata Mangrove Park Berbas dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Di sini terdapat pujasera, mushola, toilet, gazebo dan tracking. Semua disediakan untuk membuat para pengunjung nyaman selama berada di sini.

Hutan Mangrove Park Berbas yang sudah ditata kembali dengan apik, memiliki tampilan yang instagenic. Teman Traveler yang tinggal di sekitar Bontang, bisa datang ke sini untuk bersenang-senang. Jadi kapan berangkat nih?