Wisata Bikin Enteng Jodoh di Jawa Barat, Jomblo Siap Berangkat?

Wisata bikin enteng jodoh di Jawa Barat berikut ini, ceritanya boleh Teman Traveler percaya atau tidak. Mitosnya lahir dari masyarakat sekitar yang sudah berlangsung sejak lama. Tetapi, selain mitos yang beredar mengenai enteng jodoh, destinasi ini juga menarik untuk dikunjungi. Bagaimana, para jomblo mau coba peruntungan? Ini dia daftarnya!

1. Mata Air di Gunung Putri Cililin, Bandung Barat

Pemandangan dari Gunung Putri Cililin via Instagram/dwinandanm

Destinasi bikin enteng jodoh di Jawa Barat yaitu ada di salah satu tempat wisata di Bandung. Kawasan Gunung Putri, Cililin, Bandung Barat ini memiliki mitos sejak dulu kala. Tepatnya pada mata air yang terdapat atau keluar dari goa yang ada di kawasan tersebut.

Curug Goa Putri via Instagram/syamiel6338

Disebutkan bahwa dulu ada Pangeran Asep Roke yang terlambat datang melamar kekasihnya, hingga lamaran pun batal dilaksanakan. Di sekitar tempat itu, terdapat goa dengan mata air yang apabila diminum dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk mendapatkan jodoh.

2. Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Pohon Jodoh di KRB via Instagram/endangtrisnautami

Jika Teman Traveler pernah jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor, keberadaan pohon jodoh ini pasti menarik perhatian. Sebabnya, karena ukuran dua pohon yang saling berdampingan ini luar biasa besar dan tinggi. Mitosnya, pohon raksasa di bagian kiri adalah pohon pria, dan pohon besar di bagian kanan adalah pohon wanita.

Pohon Kembar Berusia Ratusan Tahun via Instagram/nurulyogas

Menurut cerita, di sekitar lokasi pohon jodoh terdapat makam Ratu Galuh yang merupakan istri Prabu Siliwangi. Konon, makam Ratu Galuh memang memiliki kekuatan untuk menarik jodoh. Sehingga, siapa pun yang berkunjung ke pohon jodoh tersebut, lalu berkenalan dengan lawan jenis, hubungannya akan awet.

3. Curug Putri, Kuningan

Curug Putri Kuningan via Instagram/satriaaji6

Curug Putri di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan juga dipercaya dapat membuat pengunjungnya enteng jodoh. Air terjun yang masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai ini dari jauh terlihat seperti putri yang mengenakan gaun berwarna putih.

Dipercaya Bikin Enteng Jodoh via Instagram/ak.venture

Selain itu, menurut legenda tempat ini merupakan pemandian dari para bidadari saat turun ke bumi. Oleh sebab itu, konon katanya, siapa pun yang mandi di Curug Putri akan mudah mendapatkan jodoh. Mau coba?

4. Pulau Asmara, Situ Patenggang

Situ Patenggang yang Penuh Magis via Instagram/agoes_hm

Kecantikan Situ Patenggang dengan hamparan airnya yang luas, serta perkebunan teh yang hijau menghampar bikin banyak pengunjung betah. Tapi, tahukah Teman Traveler bahwa di kawasan Situ Patenggang terdapat Pulau Asmara yang dipercaya dapat membuat seseorang enteng jodoh?

Batu di Pulau Asmara via Instagram/wildy.wildly

Diceritakan bahwa pada zaman dulu hidup sepasang kekasih bernama Ki Santang dan Dewi Rengganis. Mereka terpisah sangat lama karena peperangan, hingga akhirnya dapat bertemu kembali di sebuah batu besar.

Pulau Asmara yang Penuh Cerita via Instagram/rekayoga

Ketika itu Dewi Rengganis meminta kekasihnya untuk membuat sebuah danau dengan pulau kecil di tengahnya. Pulau itulah yang kini dikenal dengan nama Pulau Asmara.

5. Goa Kelanggengan, Goa Sinyaragi – Cirebon

Goa Kelanggengan via Instagram/18miqbal

Jalan-jalan ke Cirebon jangan lupa untuk mampir ke kawasan Goa Sinyaragi. Terutama Teman Traveler yang masih jomblo. Di sini, terdapat sebuah goa yang dipercaya dapat membuat jodoh lekas datang. Namanya adalah Goa Kelanggengan.

Sinyaragi yang Cantik Sekali via Instagram/septiansyah

Menurut mitos, siapa pun yang masuk ke Goa Kelanggengan akan enteng jodoh. Sementara bagi yang sudah punya pasangan, hubungan akan langgeng. Tertarik?

6. Curug Cinulang, Sumedang

Curug Cinulang via Instagram/ridzal.fdl_

Objek wisata bikin enteng jodoh di Jawa Barat selanjutnya datang dari Kota Tahu, Sumedang. Di sini terdapat sebuah air terjun bernama Curug Cinulang yang dipercaya datang membuat jodoh lekas datang.

Curug Cinulang di Sumedang via Instagram/indralesmn_

Hanya jangan coba-coba datang dengan pasangan ke sini ya! Karena menurut cerita siapa pun yang datang ke Curug Cinulang dengan pasangan, hubungan tidak akan berhasil.

Wisata bikin enteng jodoh di Jawa Barat diwarnai dengan mitos dan cerita-cerita. Apakah Teman Traveler mau memercayainya atau tidak, kembali pada diri masing-masing. Urusan kebenarannya, diaamiini saja. Lagipula siapa yang nggak mau jodoh cepat datang, kan? Jadi, para jomblo kapan mau berangkat?

Tags
Indonesia Jawa Barat Wisata wisata bikin enteng jodoh di jawa barat wisata jawa barat
Share