Cantiknya Destinasi Wisata Bernuansa Venesia di Asia, Dua di Antaranya Ada di Indonesia!

Ingin merasakan romantisnya suasana di Venice, Italia? Sekarang Teman Traveler nggak perlu jauh-jauh ke Eropa. Beberapa destinasi wisata bernuansa Venesia di Asia juga ada. Bahkan dua di antaranya berlokasi di Indonesia. Bagaimana rupa dan tampilan Venice ala Asia? Berikut ulasannya!

1. The Venetian Macao, Macau

The Venecian Macao via Instagram/min_gramm

The Venetian Macao merupakan salah satu resort mewah dengan pusat perbelanjaan dan casino di dalamnya. Resort ini didesain dengan konsep bangunan ala-ala Italia yang megah.

The Venetian Macao yang Romantis via Instagram/strawberry_kaon

Di bagian dalam terdapat sungai buatan lengkap dengan gondolanya. Teman Traveler bisa menaikinya sambil mendengar pendayung atau gondolier bernanyi; persis seperti di Venice Italia.

2. Little Venice Kota Bunga, Cianjur – Indonesia

Little Venice di Cianjur via Instagram/mararosaf

Sesuai namanya, destinasi wisata yang berlokasi di Cianjur ini mengusung konsep ala-ala Venice, Italia. Bangunan di Little Venice dibuat persis dengan suasana di Venesia sana. Tentu saja lengkap dengan sungai buatan serta perahu yang bisa dipakai menyusurinya. Cantik dan romantis!

3. Fenghuang, Tiongkok

Cantiknya Fenghuang di China via Instagram/juandavidnieto

Destinasi wisata bernuansa Venesia di Asia selanjutnya berada di Tiongkok. Tepatnya di Fenghuang. Fenghuang merupakan kota tua yang berada di sisi bagian barat Provinsi Hunan. Ia merupakan warisan dunia yang telah diakui oleh UNESCO.

Menikmati Suasana Fenghuang dari Atas Perahu via Instagram/shirley_7ing

Saat berada di atas perahu dan menjelajahi sungainya, Teman Traveler dapat menyaksikan pemandangan dari rumah-rumah tua bergaya arsitektur yang masih kental dengan nuansa oriental. Menakjubkan!

4. Venice Piazzo Grand Mall, Filipina

Venice Grand Canal Mall di Filipina via Instagram/e.w.a.a684

Jika ingin merasakan nuansa khas Italia di Filipina, Teman Traveler bisa datang ke sebuah mall yang terletak di Kota Taguig bernama Venice Piazza Grand Mal Canal. Di bagian tengah mal, membentang sungai buatan sekaligus gondola yang dapat digunakan untuk menyusurinya.

Kanal di Dalam Sebuah Mall via Instagram/flashsyncphotography

Panjang sungai buatan di dalam mall ini kurang lebih 200 meter. Pengunjung bisa “berlayar” sekitar 10-15 menit. Tertarik mencobanya?

5. Ine Bay, Kyoto Jepang

Ine Bay di Kyoto via Instagram/foxypor

Kota Ine berlokasi di Pantai Utara Prefektur Kyoto. Suasana di sini, mengingatkan pengunjung akan indahnya Venice di Italia. Rumah-rumah tradisional seperti mengapung di atas air.

Venesia ala Kyoto via Instagram/sanae_ii

Untuk masuk atau berkunjung ke rumah-rumah tersebut, wisatawan harus menggunakan perahu. Uniknya, setiap rumah memiliki “garasi” perahu di bagian bawah rumahnya.

6. Zhouzhuang, China

Venice Ala China di Zhouzhuang via Instagram/loic.lagarde

Kota Zhouzhuang yang ada di Provinsi Jiangsu, China merupakan salah satu destinasi wisata populer. Banyak pengunjung yang datang untuk sengaja merasakan suasana Venice ala China.

Bangunan di Sekitar Zhouzhuang via Instagram/otis.mcfadden

Dengan menaiki perahu yang sudah disediakan, selama kurang lebih 30 menit, wisatawan diajak menyusuri sungai beserta bangunan yang ada di tepiannya. Pasti penasaran sensasinya, kan?

7. De Voyage, Bogor – Indonesia

De Voyage Bogor via Instagram/feilica

Destinasi wisata bernuansa Venesia di Asia selanjutnya ada di Indonesia! Setelah Little Venice di Cianjur, Teman Traveler bisa berkunjung ke De Voyage, Bogor. Wisata buatan ini dikonsep dengan nuansa-nuansa khas Eropa. Terdapat sungai buatan serta bangunan-bangunan ikonik Eropa, seperti Menara Eiffel.

Beberapa pilihan destinasi wisata bernuansa Venesia di Asia di atas, takkalah cantik dengan Venice di Italia. Sebelum benar-benar mengunjunginya, sambil menabung, nggak ada salahnya untuk berkunjung, kan? Kira-kira mau berangkat kapan?

Tags
Luar negeri Wisata wisata bernuansa venesia di asia
Share