Suasana Ala Venesia Italia Ternyata Ada di Cianjur

Advertisement

Begitu mendengar kata Venice atau Venesia, apa yang akan kamu bayangkan? Well, benar sekali! Kanal-kanal yang mengelilingi kota, desain bangunan yang unik, dan yang tidak bisa dipisahkan lagi adalah gondola. Perahu dengan bentuk memanjang yang digerakkan seseorang dengan sebuah dayung.

Kalau kamu ingin merasakan seperti apa seru dan asyiknya menaiki gondola, lebih-lebih dengan pasangan. Datanglah ke Little Venice yang ada di Bogor. Sebuah miniatur kota Venesia dibangun dengan sedemikian rupa sehingga suasana yang didapatkan nyaris identik. Berikut uraian lengkap tentang Little Venice yang mulai dibanjiri wisatawan dalam negeri.

Terletak di Kawasan yang Sejuk dan Nyaman

Lokasi Little Venice [image source]
Little Venice yang mendadak jadi buruan banyak wisatawan terletak tidak jauh dari kawasan Puncak, Bogor. Berada di ketinggian sekitar 700-1800 mdpl, kawasan ini menjadi sangat sejuk serta nyaman untuk didatangi. Siapa saja, mau tua, muda, atau anak-anak bisa melakukan semua aktivitas dengan baik.

Little Venice unik [image source]
Kawasan Little Venice dibangun di kawasan Kota Bunga yang memiliki luas sekitar 125 hektare. Di kawasan yang sangat luas  ini, Little Venice hadir menjadi magnet sehingga setiap hari ada ratusan atau bahkan ribuan orang datang untuk sekadar mengobati rasa penasaran atau mencoba fasilitas yang disediakan.

Desain Bangunan yang Venesia Banget

Desain bangunan unik [image source]
Karena dijadikan sebagai replika Kota Venesia yang ada di Italia, desain bangunan yang ada di sini khas bangunan Eropa. Mulai dari bangunan yang dijadikan tempat makan, penginapan, hingga jembatan sekali pun sama. Kau bisa menjelajahi kawasan kota kecil atau sekadar duduk sambil melihat kanal.

Banguan ala Venesia [image source]
Kalau kamu tidak sadar sedang berada di kawasan Kota Bunga, mungkin kawasan ini bisa langsung kamu anggap Venesia. Segala detail yang ada benar-benar dibuat semirip mungkin sehingga mengunjungi tempat ini tidak akan membuatmu jadi menyesal atau bosan.

Fasilitas Super Lengkap dan Menarik

Gondola [image source]
Selain desain bangunan yang mirip sekali dengan aslinya, fasilitas yang disediakan di sini juga menjadi daya tarik yang tersendiri. Salah satu fasilitas dari Little Venice yang menarik perhatian dan dijadikan rebutan adalah gondola. Ya, perahu yang unik ala Venesia itu selalu laris manis disewa oleh siapa saja yang ingin berkeliling.

Kapal Missisipi [image source]
Selain gondola yang menarik meski minus pertunjukan musik di atasnya. Ada beberapa fasilitas menarik lain seperti sepeda air, perahu Missisipi, perahu bebek, sepeda air dan masih banyak lagi. Rata-rata harga sewa fasilitas mulai Rp15.000,00 dan yang paling mahal Rp80.000,00.

Spot Foto yang Enggak Ada Habisnya

Banyak spot foto [image source]
Di zaman kekinian seperti sekarang, datang ke tempat wisata baru tanpa berfoto itu kurang gereget. Kalau kamu mengunjungi Little Venice yang menakjubkan ini jangan khawatir. Banyak sekali spot foto yang bisa kamu temui sehingga segala pose atau gaya bisa kamu lakukan sampai puas.

Spot Foto menarik [image source]
Pertama di pinggiran kanal, kamu bisa berfoto dengan latar belakang gondola yang sedang berjalan. Selanjutnya, kamu bisa berfoto di jembatan yang menyeberangi kanal. Terakhir, kamu bisa melakukan eksplorasi di beberapa bangunan yang memiliki desain unik khas Eropa kuno.

Alternatif Wisata Keluarga yang Mengasyikkan

Spot Foto [image source]
Selama ini kawasan di Bogor yang dijadikan destinasi wisata adalah Puncak yang sering macet parah atau kawasan kebun teh dan curug yang aksesnya sering sulit. Melihat keadaan ini, Little Venice muncul sebagai salah satu solusi tempat wisata yang baru. Tempat ini menjadi pemecah kemacetan yang menawarkan keunikan dan pengalaman baru.

foto di atas jembatan [image source]
Kalau kamu sudah bosan dengan beberapa destinasi wisata di kawasan Bogor, cobalah untuk datang ke Little Venice. Tempat ini akan memuaskan hasrat petualanganmu plus biaya masuk dan fasilitasnya tidak terlalu mahal. Menghabiskan akhir pekan atau liburan di sini seharian sepertinya bukan pilihan yang salah.

Inilah sekilas uraian tentang Little Venice di Cianjur yang menjadi replika dari Italia. So, kapan nih kamu berburu foto sampai ke sini, guys?

Nama: Little Venice Kota Bunga

Alamat: Batulawang, Cipanas, Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253, Indonesia

Jam Operasional: 09.00-16.30

Advertisement
Tags
Explore Bogor Little Venice Wisata Bogor
Share