Hutan Bambu di Jawa Timur, Adem dan Instagenic Lho!

Destinasi ala hutan bambu yang selama ini mendunia berasal dari Jepang. Namanya adalah Hutan Bambu Arashiyama yang cantik dan begitu fotogenic. Namun jangan salah ya, Jawa Timur juga memiliki beberapa hutan bambu yang Instagenic lho, tidak kalah dengan Jepang. Jika sementara traveling ke luar negeri membutuhkan biaya yang tak sedikit alias mahal, berikut ini ada tempat wisata bernuansa hutan bambu di Jawa Timur.

Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Hutan Bambu Keputihan, via Instagram/mbolangjatim
Hutan Bambu Keputihan, via Instagram/mbolangjatim

Hutan Bambu Keputih Surabaya merupakan salah satu lokasi yang hits di Kota Pahlawan. Kecantikan dari deretan hutan bambu di sini sangat fotogenic. Banyak warga Surabaya yang datang ke lokasi ini saat sedang liburan. Biasanya, selain jadi lokasi wisata, hutan bambu di Jawa Timur satu ini juga jadi lokasi untuk prewedding.

Selain hutan bambu sebagai suguhan utamanya, ada juga di sekitarnya yang tidak kalah cantik. Masih satu lokasi ada taman bunga dengan aneka ragamnya. Lokasinya cukup asri, bisa jadi tempat yang tepat untuk ngadem dari panasnya Kota Pahlawan. Alamatnya berada di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya yang tidak jah dari Atlantis Land Ken Park.

Boon Pring Malang

Boon Pring Andeman, via Instagram/tentang_ngalam
Boon Pring Andeman, via Instagram/tentang_ngalam

Hutan bambu di Jawa Timur selanjutnya adalah Andeman Boon Pring Malang yang juga memiliki panorama cantik. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki hutan bambu yang Instagenic, dipadukan juga dengan danau yang cukup jernih. Kamu bahkan bisa membawa floaties untuk menghasilkan foto yang memesona. Di sekitarnya juga banyak orang menjual makanan, jadi saat lapar tinggal beli saja.

Boon Pring ini berlokasi di Desa Sanankerto, Kecamatan turen, Kabupaten Malang. Tiket masuknya murah, hanya Rp5.000 saja. Di isini juga banyak sekali spot Instagenic lho. Ada gardu pandang, perahu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wisata Hutan Bambu Lumajang

Hutan Bambu Lumajang, via Instagram/qaniaainunnasywa
Hutan Bambu Lumajang, via Instagram/qaniaainunnasywa

Tidak mau kalah dengan Surabaya dan Malang, Lumajang juga memiliki hutan bambu yang cantik. Namanyanya adalah Hutan Bambu Sumber Mujur. Hutan bambu ini berada di areal seluas 14 hektar. Lokasinya berada di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipiro, kira-kira memiliki jarak sekitar 30 km dari Lumajang.

Di sekitaran hutan bambu, kamu bisa melihat ratusan kera-kera jinak. Jangan takut ya, tapi hindari membuat kera-kera ini jadi marah. Bikin senangnya, tidak ada tiket masuk yang dipatok lho. Bisa buat tempat OOTD-an lah.

Air Terjun Surodadu Mojokerto

Air Terjun Surodadu, via Instagram/rikihadiansa
Air Terjun Surodadu, via Instagram/rikihadiansa

Ada satu lagi, yang satu ini merupakan destinasi wisata Pacet dengan mengusung nuansa hutan bambu, yakni Air Terjun Surodadu. Lokasinya berada di lereng Gunung Welirang, Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet. Lokasinya bisa ditempuh kurang lebih 30 menit saja dari pusat Kota Mojokerto.

Ada dua keindahan yang akan kamu dapat saat berkunjung ke sini, yakni Air Terjun Surodadu dan hutan bambunya. Biaya masuknya begitu murah, hanya Rp5.000 saja.

Tidak disangka ya, ternyata hutan bambu bisa jadi lokasi yang asik untuk dikunjungi. Tidak kalah dengan Jepang. Bisa OOTD-an di lokasi yang asri, lebih dekat dengan alam juga kan?

Tags
Indonesia Jawa Timur wisata bernuansa hutan bambu di Jawa Timur wisata jawa timur
Share