Wisata Belanja Lebaran di Jogja, Murah-murah

Advertisement

Lebaran identik dengan suasananya juga berbagai hal baru untuk merayakan hari kemenangan. Biasanya sih momen ini dimanfaatkan untuk mengisi lemari dengan baju hingga kue-kue enak. Beruntung jika kamu tinggal atau mudik ke Kota Jogja. Pasalnya wisata belanja di Kota Pelajar ini sangat banyak dan beragam. Selain itu harganya juga murah-murah. Di mana saja ya? Mungkin salah satunya ada di dekat rumahmu.

1. Malioboro dan Pasar Bringharjo

Jalan Malioboro [image source]
Malioboro bisa dibilang adalah jantung Kota Jogja yang menjadi ikon wisata dan juga pusat ekonomi warga. Ada  sederet toko yang mejual aneka kuliner Jogja hingga oleh-oleh yang tidak akan  bisa kamu dapatkan di tempat lain. Sepanjang Malioboro adalah destinasi yang mungkin akan  jadi cobaan untuk dompetmu. Jadi, yang kuat ya agar uang THR tetap aman. Sempatkan juga ke Pasar Bringharho, nikmati surga belanja dan area untuk menguji kemampuan tawar menawarmu.

Pasar Bringharjo [image source]
Lokasi : Jalan Malioboro, Jogja

2. Kasongan

Kasongan [image source]
Jangan baju dan makanan saja yang diburu, saat lebaran bagian dalam dan luar rumah harus dipercantik dengan interior unik. Tahun ini mengambil konsep yang berbeda juga tidak masalah. Untuk memenuhi berbagai sudut ruangan dengan barang cantik seperti guci dan benda lain, kamu bisa datang ke kawasan Kasongan. Tempat ini terkenal sebagai pusat kerajinan gerabah atau keramik. Harga dan bentuk bermacam-macam, pilih saja sesuai engan seleramu.

Kasongan [image source]

3. Pasar Kotagede

Pasar Legi Kotagede [image source]
Kawasan Kotagede terkenal dengan kerajinan perak dan keris. Selain itu tempat ini juga memiliki nuansa budaya yang kental. Masuk saja ke pasarnya, kamu akan menemukan berbagai macam kuliner Jogja khas yang bisa dibeli untuk memenuhi meja makanmu. Jadi nanti saat ada saudara yang mudik, mereka bisa nostalgia dengan rasa.

Pasar Legi Kotagede [image source]

4. Sakola

Sakola Jogja [image source]
Para mahasiswi yang kuliah di Jogja pasti tidak asing dengan tempat ini. Di dalamnya ada berbagai macam baju lengkap dengan aksesoris termasuk tas yang keren-keren dan kekinian. Tentu saja harganya murah, tidak heran jika kalangan remaja menjadikannya favorit. Kalau kamu belum punya baju lebaran, yuk ke sini saja. Sebelumnya kamu bisa memanjakan mata terlebih dahulu di Taman Sari yang jarak tempuhnya hanya 12 menit dari Sakola.

Taman Sari [image source]
Lokasi :  Jalan Kapten Piere Tendean No.47, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Itulah beberapa destinasi wisata belanja yang bisa kamu datangi di Jogja. Ingat, beli barang memang tidak ada salahnya, tapi jangan sampai berlebihan ya.

Advertisement
Tags
Lebaran Ramadan wisata jogja
Share