Bingung Wisata Malam di Surabaya? Nikmati Saja Perahu Kalimas

Advertisement

Lagi-lagi Surabaya menyuguhkan wisata keren ditengah kota Pahlawan yang berkonsep mirip dengan Venesia. Dengan suasana sore dan malam hari ditengah gedung-gedung tinggi Surabaya membuat pandangan begitu menakjubkan ketika gemerlap lamu menjadi jamuan utama. Namanya Wisata Kalimas atau biasa disebut dengan Wisata Perahu Kalimas. Wisata ini menawarkan healing dengan susur sungai diatas perahu.

Wisata air Perahu Kalimas Surabaya
Wisata air Perahu Kalimas Surabaya dengan panorama gemerlap lampu yang cantik. Foto via beritajatim.com

Wisata satu ini memang tengah diperhatikan banget oleh pemerintah setempat. Pemerintah ingin menjadikan kota Surabaya bukan hanya sebagai pusat bisnis, namun juga sebagai kota pariwisata yang menyuguhkan berbagai wisata kuliner dan wisata kota. Wisata Kalimas ini mulai dilirik banyak traveler, mulai muda-mudi hingga para orang tua kerap kali mengantri dititik naiknya perahu.

Daya tarik wisata perahu ini adalah menyusuri sungai kalimas tengah kota Surabaya dengan pemandangan gedung-gedung tinggi. Jika wisata ini kerap dibanjiri traveler maka pemerintah Surabaya tidak segan mengembangkan obyek wisata serupa ditempat lain dengan konsep yang serupa. Meski suasana wisata layaknya di sungai Venice namun konsep yang dikembangkan tetap mengacu pada budaya lokal.

Naik perahu menyusuri kota surabaya dimalam hari
Naik perahu menyusuri kota surabaya dimalam hari. Foto via kumparan.com

Namun wisata Kalimas memang mengusung tema yang berbeda, biasanya banyak tempat wisata yang membuka jam operasional mulai pagi hari, namun wisata Kalimas justru mulai sore hingga malam hari, mulai dari jam 15.00 WIB hingga jam 21.00 WIB. Wisata ini tidak hanya menyuguhkan kota Surabaya namun berbagai lampu warna warni dan lampion berukuran besar nampak indah disepanjang bantaran sungai Kalimas. Lampu-lampu inilah yang menjadikan suasana semakin cantik.

Nah, teman traveler pastinya penasaran dong dengan pilihan rute yang dapat kamu pilih sesuai rencana. Rutepertama kamu dapat pilih dengan start di Monumen Kapal Selam – Museum Pendidikan – SIOLA – Monumen Kapal Selam. Rute pertama ini menjadi ruter terpanjang menyusuri kota Surabaya. Kamu bisa menikmati Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skate & BMX, hingga pasar apung.

Wisata perahu air Kalimas layaknya wisata di venesia
Wisata perahu air Kalimas layaknya wisata di venesia. Foto via kumparan.com

Untuk rute kedua memang laurnya lebih pendek namun hiasan lampu lampion akan memanjakanmu dan menjadi spot paling keren untuk menikmati lampion. Rute ini meliputi Taman Prestasi – Museum Pendidikan – Taman Prestasi. Untuk harga tiket perahu kamu hanya bisa membelinya secara online yang dapat kamu akses melalui http://tiketwisata.surabaya.go.id/ dengan harga murah meriah yakni hanya Rp. 4.000 per orang dari rute kedua, dan Rp. 10.000 dari rute pertama.

Advertisement
Tags
Wisata Air wisata malam Wisata Malam Surabaya wisata nusantara wisata surabaya
Share