5 Wisata Baru Kediri, Keren-Keren untuk Menyenangkan Diri

Bertandang ke Kediri tidak hanya Gunung Kelud yang bisa kamu kunjungi. Di tahun 2017 ini, daerah yang terkenal dengan Kota Tahu tersebut telah mengenalkan beberapa destinasi wisata menarik. Tempatnya keren banget untuk liburan. Lihat yuk!

Indian Village

Indian Village
Indian Village [image source]
Kamu tidak perlu lagi jauh-jauh ke Amerika hanya untuk berfoto dengan suku Indian. Datang ke Kediri saja. Sebuah lahan di Lereng Gunung Kelud telah disulap menjadi “Perkampungan” suku Indian bernama Indian Village. Di sini kamu tak hanya berfoto dengan tenda unik, tapi juga menyewa kostum suku Indian yang lengkap dengan propertinya. Seru bukan?

Indian Village Kediri
Indian Village Kediri [image source]

Taman Hijau SLG

Taman Hijau SLG-Kediri
Taman Hijau SLG-Kediri [image source]
Dibuka bulan Maret lalu, Taman Hijau SLG sudah mencuri perhatian banyak wisatawan. Destinasi yang terletak tidak jauh dari Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) menawarkan taman hijau serta sungai bersih. Di sekitarnya ada tempat duduk yang nyaman untuk bersantai. Mau hunting foto atau piknik bareng sahabat, taman ini cocok banget loh!

Taman Hijau SLG
Taman Hijau SLG [image source]

Taman Agro Margomulyo

Taman Agro Margomulyo
Taman Agro Margomulyo [image source]
Tak bisa berkunjung ke Gunung Kelud, kamu bisa menikmati udara dingin di Taman Agro Margomulyo. Destinasi yang dibangun setelah meletusnya Kelud pada tahun 2014 ini menawarkan aneka bunga yang segar dan wangi. Di sudut lain ada spot foto seperti gazebo lampion yang menarik untuk foto OOTD. Menariknya, kamu bakalan merasakan udara segar khas pegunungan saat berkunjung ke taman baru satu ini.

Taman Agro Margomulyo Kediri
Taman Agro Margomulyo Kediri [image source]

Istana Jambu

Istana Jambu
Istana Jambu [image source]
Ornamen lucu seperti lampion dan payung tak hanya ditemui di Taman Agro Margomulyo. Istana Jambu juga menarik dengan ragam ornamen menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Sesuai namanya, objek wisata ini dilengkapi dengan lahan budidaya jambu kristal. Di rest areanya kamu bisa membeli buah satu ini sebagai oleh-oleh. Seru kan jalan-jalan sekaligus berburu oleh-oleh khas Kediri.

Kebun jambu di Istana Jambu Kediri
Kebun jambu di Istana Jambu Kediri [image source]

Kampung Kelir

Kampung Kelir
Kampung Kelir [image source]
Layaknya Kampung Warna Warni di Malang dan Semarang, Kediri juga punya desa wisata dengan tema serupa. Bernama Kampung Kelir, yang terletak di RW 10,11 dan 12 Kelurahan Dandangan. Destinasi ini sebenarnya berawal dari festival wirakarya yang melibatkan warga dan anak-anak pramuka untuk menggores cat warna di dinding. Pun padat penduduk, kampung ini pun terlihat berwarna. Berniat untuk kesini kan?

Kampung Kelir Kediri
Kampung Kelir Kediri [image source]
Bagaimana, sudah coba semua tempat wisata baru di Kediri belum? Yuk, buruan ke kota cantik di Jawa Timur satu ini!

Tags
Indonesia Jawa Timur Kediri Wisata
Share