Bukit Bonsai Watulawang Blitar, Lokasi Hits untuk Pemburu Swafoto

Wisata di Blitar belakangan ini jadi salah satu yang banyak diperbincangkan. Pasca heboh dan booming Kampung Cokelat, ada juga yang menarik perhatian wisatawan yakni Bukit Bonsai. Memang kebanyakan yang datang ke tempat ini merupakan muda-mudi yang sedang mengumpulkan berbagai foto instagenik. Lokasi wisata Blitar ini memang benar-benar bikin banyak orang terpikat untuk datang.

Baru Dibuka Akhir Tahun, Bulan Desember 2017

Spot asyik untuk foto, via Instagram bukit_bonsai_blitar

Bukit Bonsai berlokasi di area Candu Simping yang berada di Ds. Sumberjati, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Dari pusat kota Blitar, lokasi ini hanya memakan waktu 24 menit saja, atau berjarak sekitar 11,6 kilometer. Sebagai informasi, destinasi wisata yang sedang hits di Blitar ini ternyata baru dibuka untuk umum pada tanggal 3 Desember 2017 lalu. Jadi, masih terbilang baru dan fresh untuk jadi destinasi wisata nih.

Cantik dan menarik, via Instagram luluk_urfaa

Disebut Juga dengan Bukit Suharto yang Sarat Akan Sejarah

Disebut juga sebagai Bukit Suharto, Via Instagram bukit_bonsai_blitar_

Bukit Bonsai juga kerap disebut dengan Bukit Suharto, yang tentu saja ini tak lepas dari sejarahnya. Ceritanya, di tahun 1989, Presiden Suharto melakukan peresmian Monumen KNPI. Awalnya, sebuah bangunan megah untuk Suharto akan dibangun di tempat ini. Namun seiring berjalannya waktu, pembangunan tersebut terbengkalai sampai pada akhirnya dihidupkan kembali menjadi destinasi wisata seperti sekarang ini. Maka dari itu tak sedikit warga setempat yang menyebutnya sebagai Bukit Suharto.

Tawarkan Lokasi Instagenik dengan Beragam Spot

Spot Instagenik yang banyak jumlanya, Via Instagram dwirriska

Bukan hanya bukit tanpa panorama, di Bukit Bonsai Watulawang ini terdapat banyak spot-spot untuk berswafoto. Ada gardu pandang, bunga, bulan sabit, sayap, balon udara, perahu, dan lainnya. Tentu saja ini akan memperkaya foto-foto liburan unikmu. Satu hal lagi yang tak boleh kamu lewatkan saat bertandang ke Bukit Bonsai Watulawang, di sini ada sunset yang cantik dengan warna merah keemasan yang memukau. Eksotisme alam yang tak boleh disia-siakan.

Sunset yang cantik, Via Instagram bukit_bonsai_blitar_

Menarik bukan? Jangan hanya main ke Kampung Cokelat saja ya jika berkunjung ke Blitar, ada spot-spot baru yang cantik dan cocok untuk diburu, Bukit Bonsai Watulawang ini salah satunya. Happy traveling.

Tags
Blitar Bukit Bonsai destinasi di Blitar Indonesia Jawa Timur wisata di Blitar wisata di Blitar Jawa Timur
Share