Ragam Potret Instagenic Wisata Banyumili di Jombang, Alternatif Saat Jelajah Kota Santri

Wisata Banyumili merupakan salah satu pilihan destinasi yang bisa Teman Traveler datangi saat jelajah Jombang. Lokasinya berada di Desa Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam. Merupakan destinasi buatan yang mengunggulkan beberapa spot Instagenic. Harga tiket masuknya terjangkau, Rp5.000 per orang. Sebelum berangkat ke sini, yuk intip potretnya seperti berikut.

Spot Rumah Hobbit yang Berundak

Wisata Banyumili, via Instagram/wulanoctan
Wisata Banyumili, via Instagram/wulanoctan

Spot utama di tempat ini adalah Rumah Hobbit berundak. Maksudnya, ada sekitar 3 spotnya yang berurutan dari bawah ke atas. Tidak kalah Instagenic dengan lokasi spot Rumah Hobbit lainnya di Indonesia, tempat ini juga istimewa lho. Lengkap dengan panorama sungai di depannya. Bagaimana apakah masuk dalam rekomendasi?

Spot Kupu-kupu Raksasa

Spot Kupu-kupu raksasa, via Instagram/anisaus_17
Spot Kupu-kupu raksasa, via Instagram/anisaus_17

Jika kamu sudah puas berpose di spot Rumah Hobbit, selanjutnya bisa ke gardu pandang dengan Kupu-kupu Raksasa ya. Latar belakangnya adalah pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Jangan lewatkan spot satu ini jika jelajah ke Wisata Banyumili yang ada di Jombang ini ya, pulang-pulang langsung girang.

Wisata Banyumili yang Asri

Lokasi yang sangat asri, via Instagram/umma.sasya
Lokasi yang sangat asri, via Instagram/umma.sasya

Wisata di Jombang ini menawarkan lingkungan yang cukup asri. Dikelilingi dengan pepohonan, gemercik air, sungai kecil dan bunga-bunga. Ada semacam kolam kecil di sekitaran spot Rumah Hobbit, kamu bisa ngadem jika pengin ya. Tempatnya memang nyaman serta asri, cocok jadi wisata keluarga juga.

Tawarkan Wisata Air

Pilihan aktivitas yang ditawarkan, via Instagram/nadya.nova
Pilihan aktivitas yang ditawarkan, via Instagram/nadya.nova

Selain foto-foto, kamu juga naik perahu kecil di sungai lho. Kamu bisa mendayung dengan perahu yang ukurannya tidak terlalu besar, hanya muat beberapa orang saja. Ajak pasangan ke tempat ini akan membuat kamu makin dekat lho. Mendayung dan menikmati keindahan sekeliling Wisata Banyumilik yanga sri.

Dikelilingi dengan Lingkungan Hijau

Begitu asri, via Instagram/mayawdya_
Begitu asri, via Instagram/mayawdya_

Wisata Banyumili adem dan asri, pasalnya di sekelilingnya kamu akan menyaksikan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Cocok buat kamu yang selama ini berkutat di depan layar komputer saja. Panorama hijau ini akan memanjakan mata dan hatimu. Bisa jadi lokasi OOTD juga kan?

Spot Payung Instagramable

Spot payung Instagramable, via Instagram/fitriayyuu
Spot payung Instagramable, via Instagram/fitriayyuu

Ada juga spot lainnya yang bisa dibidik, yakni di bawah payung-payung Instagramable. Naik tangga dengan hiasan payung-payung putih yang seakan kontras dengan alam di sekelilingnya. Di belakangnya juga akan ada pepohonan pinus ya, jadi akan mendapatkan lansekap yang cantik juga.

Sekarang kamu punya tepat wisata cukup baru yang bisa dikunjungi saat sedang jelajah Jombang ya Teman Traveler. Terutama buat kamu yang gemar mengoleksi berbagai berbagai foto Instagenic dengan spot-spotnya, Wisata Banyumili ini wajib masuk dalam list.

Tags
Indonesia Jawa Timur Jombang wisata banyumili wisata jombang
Share