4 Rumah Hobbit di Indonesia yang Cocok untuk Wisata Keluarga

Di indonesia sendiri setidaknya ada 4 buah bangunan dengan bentuk dome dari mirip rumah hobbit. Kalau kamu penasaran seperti apa bentuk dan rupa dari rumah hobbit ini. Silakan jelajahi empat lokasi yang unik dan menarik berikut ini.

1. Rumah Hobbit Grafika Cikole

Grafika Cikole [image source]

Tempat pertama yang menghadirkan sensasi pedesaan Hobbit terletak di Cikole atau tepatnya di Grafika Cikole. Tempat wisata Bandung ini dikelilingi oleh hutan pinus, kamu bisa mendapatkan deretan penginapan yang disusun menyerupai rumah hobbit yang unik dan menarik. Pondokan yang dibangun sangat menarik ini juga disewakan sebagai akomodasi yang nyaman dan aman.

Rumah Hobbit Grafika Cikole [image source]

Masuk ke kawasan ini tidak ditarik biaya apa-apa. Pengunjung masuk secara gratis meski nanti ada biaya tambahan bagi mereka yang ingin menginap atau paket outbound serta makan. Dengan ketinggian lokasi mencapai 1400 mdpl, kawasan Grafika Cikole ini sangat sejuk dan cocok untuk wisata bersama keluarga.

Nama: Terminal Wisata Grafika Cikole

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 82782441

Website: http://grafikacikole.com/

2. Taman Kelinci Paralayang

Taman Kelinci [image source]

Batu memang tidak ada matinya dalam menghadirkan banyak wisata baru. Setelah rentetan taman wisata seperti Jatim Park, Museum Angkut, hingga Eco Green Park. Kini hadir lagi tempat wisata baru bernama Taman kelinci yang mengundang cukup banyak wisatawan dari berbagai daerah di kawasan Jawa Timur.

Taman Kelinci Paralayang [image source]

Taman ini dibangun di lahan yang cukup luas dengan aneka bunga yang cukup banyak. Seperti namanya, tempat ini juga memiliki banyak kelinci yang dibuatkan rumah di tengah taman. Oh ya, salah satu rumah atau bangunan untuk kelinci ini bentuknya mirip sekali dengan rumah hobbit. Tidak heran, banyak yang menyebut kawasan ini sebagai taman hobbit.

Nama: Taman Kelinci Paralayang

Alamat: Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.10, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316, Indonesia

Telepon: –

3. Maribaya Resort

Maribaya Resort, rumah hobbit [image source]

Maribaya mirip dengan kawasan Batu yang memiliki cukup banyak destinasi dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Salah satu tempat wisata paling menarik di kawasan ini adalah Maribaya Resort dengan air terjun besar dan juga pemandian air panas yang cocok untuk merendam dan melepaskan penat.

Maribaya Resort [image source]

Selain air terjun dan sumber air panas, kawasan Maribaya Resort juga memiliki play ground yang digunakan untuk anak-anak. Bangunan-bangunan kecil seperti rumah ayam hingga rumah hobbit pun ada sebagai tempat bermain dan berfoto-foto asyik lagi instagramable.

Nama: Maribaya Natural Hot Spring Resort

Alamat: Jl. Maribaya No.105-212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 82782228

Website: http://maribaya-resort.com/

4. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang [image source]

Konsep dari tempat wisata yang sangat laris di Lembang, Bandung ini adalah wisata peternakan. Pengelola mendesain bangunan seunik mungkin agar mirip dengan desa peternakan di luar negeri dan juga desa kurcaci lengkap dengan rumah hobbitnya yang bisa dimasuki oleh siapa saja yang datang ke sana.

Farmhouse Susu Lembang, Bandung [image source]

Oh ya, karena konsep dari tempat ini adalah wisata peternakan. Kamu akan mendapatkan semacam welcome drink berupa susu segar dan juga sosis. Tukarkan tiket masuk yang ditarik di depan dengan susu yang diproses di kawasan ini oleh peternak sapi dan juga kambing.

Nama: Farmhouse Susu Lembang

Alamat: Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Telepon: +62 22 82782400

Website: –

Inilah rumah hobbit yang ada di Indonesia dan cocok untuk destinasi wisata keluarga. Saat liburan nanti, jangan lupa untuk mengajak keluarga datang ke sini ya. Di jamin seru dan memberikan pengalaman berharga.

Tags
Alam Explore Bandung wisata bandung wisata lembang
Share