Pesona Wisata Bahari Sulawesi Utara, Kecantikan Alamnya Sungguh Juara

Advertisement

Tidak bisa dipungkiri bahwa Sulawesi Utara, bagian paling ujung dari Pulau Sulawesi ini, memiliki pesona alam yang tersohor bahkan sampai ke luar Indonesia. Tidak sedikit pulau-pulau kecil di kawasan ini yang belum terjamah oleh tangan manusia. Teman Traveler yang ingin mencoba menikmati keindahan laut yang seperti milik pribadi, bisa mendatangi deretan  destinasi wisata bahari Sulawesi Utara di bawah ini. Sudah siap?

Pantai Pulisan

Pantai Pulisan via Instagram @blackpacker_

Pantai Pulisan terletak di Desa Pulisan Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara, dapat ditempuh dari Kota Bitung dengan perjalanan darat memakan waktu sekitar 1 jam. Di pulau ini Teman Traveler bisa menjelajah savana, memasuki gua Pulisan, atau mengagumi keindahan laut dari atas bukit yang agak tinggi. Namun semua rasa lelah mendaki akan terbayarkan begitu menyaksikan keelokan Pantai Pulisan dari atas.

Tanjung Silar

Tanjung Silar via Instagram @qwitaer

Tanjung Silar merupakan salah satu wisata bahari Sulawesi Utara yang terletak di kawasan Bolaang Mongodow Timur, memiliki pantai yang sangat putih dan air laut sejernih kaca dengan gradasi warna dari tosca menuju biru tua. Selain bisa merasakan kesegaran air laut dengan berenang, Teman Traveler juga bisa cliff-jumping dari tebing setinggi kurang lebih 10 meter. Sangat memicu adrenalin ya. Tidak hanya itu, pantai yang konon mirip dengan lokasi syuting salah satu drama Korea ini juga mempunyai spot instagenic sehingga sayang dilewatkan kamera.

Pulau Bangka

Pohon Mangrove di Pulau Bangka via Shutterstock

Pulau kecil ini terletak di ujung timur laut Sulawesi, secara administratif termasuk dalam wilayah Sulawesi Utara. Terletak berhadapan dengan Pulau Bunaken, keindahan Pulau Bangka tak kalah indah. Perjalanan ke pulau ini dapat ditempuh dari pusat Kota Manado menuju Likupang selama kurang lebih 90 menit sampai 2 jam, kemudian dilanjut dengan kapal bermesin menuju Pulau Bangka. Selain menikmati keindahan Pulau Bangka, Teman Traveler juga bisa menjelajah ke Hutan Mangrove.

Pulau Lihaga

Pulau Lihaga via Shutterstock

Wisata bahari Sulawesi Utara selanjutnya adalah Pulau Lihaga yang berlokasi di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Untuk menuju Pulau Lihaga, bisa menempuh jalur darat dari pusat Kota Manado menuju Serei yang merupakan dermaga di Kecamatan Likupang. Dari situ Teman Traveler bisa memilih mau menggunakan moda transportasi kapal beratap atau tidak. Perjalanan laut ditempuh kurang lebih 30 menit sampai Pulau Lihaga. Teman Traveler penyuka olahraga air seperti snorkeling dan scuba diving bisa dilakukan di pulau elok ini.

Memang tidak ada habisnya kalau menjelajah Pulau Sulawesi yang memilliki berbagai macam wisata pantai dengan pemandangan alam menakjubkan. Selain provinsi ini, masih terdapat banyak destinasi wisata alam di pulau yang juga dikenal dengan nama Celebes ini. Teman Traveler berencana berlibur ke mana nih?

Advertisement
Tags
Alam Indonesia Sulawesi Utara Tempat Wisata
Share