Wisata di Arab Saudi, Dari Olahraga Air Hingga Museum Bersejarah

Arab Saudi merupakan negara yang paling disucikan oleh umat Islam. Pasalnya, kawasan tersebut merupakan tempat lahirnya Agama Islam. Sehingga saat ini digunakan daerah itu digunakan sebagai tempat beribadah. Meskipun begitu, tidak semua wilayah negara tersebut dijadikan tempat ibadah, lho. Pasalnya, ada banyak tempat wisata di Arab Saudi yang belum banyak orang tahu. Penasaran seperti apa? Simak ulasan Traveling Yuk di bawah ini.

Albatoul marine tempat wisata sekaligus olahraga air

wisata Arab Saudi
Albatoul Marine via instagram/
zr_ksa

Bagi teman traveler yang suka berolahraga lumayan ekstrim, bisa berkunjung ke Albatoul Marine. Sebab, salah satu wisata di Arab Saudi ini menyediakan olahraga air bernama Water Blob. Di mana olahraga ini akan membuat kalian seperti Iron Man, karena bisa terbang dengan menggunakan kekuatan air. Jika tertarik untuk mencobanya, kalian akan ditarik biaya sekitar 24.800 SAR atau sekitar 91 ribu apabila dirupiahkan.

Masjid Quba yang atapnya terbuat dari daun pohon kurma

wisata Arab Saudi
Masjid Quba via instagram/
dellapriliaaa

Kalau ingin berwisata religi, Masjid Quba bisa menjadi salah satu pilihan. Dikarenakan teman traveler perlu tahu tentang sejarah pembangunannya dan juga bahan-bahan pembuatan dari masjid tersebut. Untuk sejarahnya, Masjid Quba ini didirikan berdasarkan takwa. Sedangkan untuk bangunannya sendiri, diketahui jika atapnya terbuat dari daun dan pelepah pohon kurma yang kemudian dicampur dengan tanah liat. Menakjubkan bukan?

Madain Saleh yang merupakan kota tua dari Arab Saudi

wisata Arab Saudi
Madain Saleh via instagram/
antiqua_archeologia

Arab Saudi juga mempunyai kota tua di dalamnya. Bernama Madain Saleh atau Al-Hijr. Di sana teman traveler akan melihat bangunan yang semuanya terbuat dari batu. Dan kalian pasti terpana lantaran bangunan-bangunan yang sebenarnya makam ini sudah berdiri tegak dari 5000 tahun silam. Oleh karenanya, kota tua ini termasuk ke dalam World Heritage Site atau situs warisan dunia. Tapi, untuk sementara ini, bangunan-bangunan cantik ini masih belum bisa dikunjungi. Karena masih dalam tahap pemugaran Kementerian Pariwisata Kerajaan Arab Saudi dan baru bisa dikunjungi wisatawan pada 2020 nanti.

Museum Haramain dengan sejarah-sejarah Islam di dalamnya

Museum Haramain via instagram/
zullotwo

Tempat wisata yang biasanya tidak pernah terlewatkan adalah Museum Haramain. Di museum ini, wisatawan bisa mempelajari seluk beluk dan sejarah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Termasuk, koleksi terbarunya adalah maket masa depan bangunan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Di Museum Haramain, para pengunjung bisa eksplorasi, menggali sejarah dan kecanggihan arsitektur di dua masjid suci tersebut.

Arab Saudi memang merupakan sebuah kota yang disucikan oleh Umat Islam. Tapi, di dalamnya juga mempunyai banyak tempat wisata yang sangat modern. Apa teman traveler ada yang tertarik mengunjungi salah satunya?

Tags
Arab Saudi Madinah Makkah Wisata wisata arab saudi
Share