Wisata Aman Saat Pandemi, Jalan Jalan Tanpa Turun Dari Mobil di Jakarta

Advertisement

Pandemi covid-19 hingga sekarang memang belum usai, banyak wisata yang sengaja ditutup untuk mengurangi penyebaran virus covid-19. Namun kegembiraan bagi kamu yang suka menikmati liburan dengan rekreasi. Pasalnya beberapa wisata di Jakarta dibuka kembali. Hal ini menjadi angin segar bagi siapapun yang sudah bosan di rumah saja dan ingin mendapatkan hiburan. Namun ada syarat yang harus di taati oleh semua pengunjung.

Liburan ditempat wisata tanpa turun dari mobil saat pandemi. Foto via suarajabar.com

Tapi, tak menampik bahwa masih ada segelintir orang yang memilih tetap di rumah saja untuk habiskan akhir pekan. Keputusan ini diambil karena kekhawatiran yang tinggi akan paparan virus corona. Kalau kamu termasuk dalam kelompok orang khawatir pergi ke lokasi wisata, maka liburan di rumah bisa jadi pilihan terbaik. Buah hati pun masih bisa merasakan bahagia walaupun main dirumah saja.

Beruntung dengan adanya mobil pribadi, kamu bisa saja mengakali kebosanan ini. Tak perlu berfikir panjang, kamu bisa datangi tempat tempat tersebut tanpa harus keluar dari mobil untuk menikmati suguhan khas lokasi wisata. Berikut adalah daftar pilihannya.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah. Foto via travelkompas.com

Lokasi yang sangat strategis dengan akses tol, tempat wisata ini dapat kamu jangkau dengan mobil pribadi dan tak perlu turun dari mobil meskipun sampai dilokasi. TMII menyajikan banyak ragam budaya Indonesia hingga miniatur kepulauan Indonesia dan tentunya bisa dinikmati dari dalam mobil.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol. Foto via idxchannel.com

Wisata legendaris di Jakarta Utara ini sangat mudah di akses dengan mobil pribadi karena nempel banget dengan tol dalam kota. Dengan mengitari area tempat wisata yang tersohir dengan sebutan ‘Ancol’ ini, Anda akan terhibur dengan suasana seru dan menarik yang khas. Bisa juga parkirkan mobil Anda dan nikmati suasana pantai di sore hari.

Museum Satria Mandala

Museum Satra Mandala. Foto via observerid.com

Museum yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto ini sangat mudah di akses dari segala penjuru. Meskipun koleksi museum perjuangan Tentara Nasional Indonesia berada didalam gedungutama, namun tak sedikit juga koleksinya yang berada diluar gedung dan bisa kamu nikmati dari dalam mobil. Cocok sekali untuk wisata edukasi terutama si buah hati untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini.

Pantai Mutiara

Pantai Mutiara dengan sunset indahnya. Foto via www.missnidy.com

Sunset memang panorama alam yang sangat indah, apalagi bagi kamu yang suka berburu sunset atau matahari terbenam. Namun jangan khawatir, berburu sunset di Jakarta tentu hal mudah yang bisa kamu dapatkan di pantai Mutiara. Tentunya kamu cukup menikmati pemandangan pantai cukup didalam mobil.

Kota Tua

Kota tua yang klasik. Foto via kepoo.me.com

Untuk kamu yang suka wisata sejarah dan suasana outentik dan klasik akan lanskap kota, kamu hanya bergeser sedikit dari pantai ancol. Pemandangan gedung gedung tua peninggalan bangsa Belanda dapat kamu nikmati sepanjang jalan. Tentunya tak perlu turun dari mobil, asyik bukan?

Advertisement
Tags
Pesona Jakarta Wisata Keluarga Wisata kota jakarta
Share