4 Wisata Alam Sulawesi Utara, Ada Bukit Teletubies Dekat Pantai Lho

Wisata alam Sulawesi Utara berikut layaknya kepingan surga yang jatuh ke Indonesia, sangat sayang untuk dilewatkan. Perpaduan komponen danau, hutan, gunung, dan laut ini akan membius akal sehat dan menyebabkan kita enggan pulang. Wisata alam apa sajakah itu? Yuk, kita intip sama-sama!

Danau Linow

Danau Linow via instagram/danau.linow

Danau tercantik di Sulawesi Utara ini berada di Tomohon Selatan. Danaunya berwarna kehijauan, terkadang biru, atau campuran antara keduanya, bahkan coklat. Semuanya berubah-ubah tergantung cuaca dan aktivitas belerang di dalamnya.

Danau ini adalah danau vulkanik dengan tingkat keasaman yang tinggi sehingga tercium bau belerang dari Danau Linow. Pemandangan danau yang cantik, bukit-bukit dengan pepohonan hijau di sekelilingnya mampu membius Teman Traveler untuk berlama-lama tinggal di sini. Tiket Masuk ke danau ini sendiri Rp5 ribu. Jam bukanya, pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Tetetana Kumelembuai

Padang bunga Tetetana via instagram/rahayu_mantulangi

Ingin menikmati Sulawesi Utara dari ketinggian? Langsung saja bergegas ke Taman Wisata Alam Puncak Tetetana. Berlokasi di Kumelembuai, Tomohon Timur, Sulawesi Utara, tempat ini menawarkan pemandangan spektakuler mulai dari pemandangan kota Manado, kota Bitung, kota Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, bahkan Pulau Manado Tua yang ada di Bunaken

Pemandangan gunung-gunung api Sulawesi Utara seperti Lokon, Klabat, dan Gunung Bersaudara juga terlihat jelas dari tempat yang memiliki ketinggian 947 meter di atas permukaan laut ini. Taman bunganya juga akan membuat hati Teman Traveler semakin berbunga-bunga. Tiket masuk ke Tetetana Kumelembuai Rp 5 ribu saja.

Keletambal Bojoh Hill

Keletambal Bojoh Hill via Facebook

Terletak di Tombatu, Minahasa Tenggara, Keletambal Bojoh Hill juga dikenal sebagai Puncaknya Tombatu. Dari Keletambal, Teman Traveler akan disuguhi pemandangan Gunung Soputan dan Gunung Manimporok di sebelah selatan dan nuansa pedesaan di bagian timur. Adapaun di sebelah barat, kalian bisa melihat Kota Amurang.

Terdapat anjungan yang cukup luas dilengkapi ayunan menghadap hijaunya pemandangan. Anjungan dan ayunan ini adalah tempat yang pas untuk swafoto yang instagenic.

Bukit Teletubies di Tepi Laut, Larata Hills Kinunang

Bukit Teletunies via instagram/suothindra

Bukit yang hijau berpadu dengan birunya langit dan laut yang membentang di depan mata membuat tempat ini seperti salah satu kepingan surga yang jatuh di Indonesia. Tak jauh dari Larata Hills alias bukit teletubies ini ada Pantai Pulisan dan Pantai Paal.

Padang ilalangnya cukup tinggi, tetapi malah memberikan kesan cantik. Berlokasi di Desa Kinunang Timur, Likupang, Minahasa Utara dengan waktu tempuh perjalanan dua jam dari kota Manado, rasanya sulit untuk tidak berkunjung ke sini kala berada di Sulawesi Utara.

Yakin mau melewatkan wisata alam Sulawesi Utara di atas? Jangan lupa kunjungi tempat wisata ini dengan orang-orang tersayang ya.

Tags
Indonesia Sulawesi Utara Tomohon wisata alam Indonesia wisata minahasa
Share