Melipir ke Bukit Tetetana, Melihat Indahnya Tomohon dari Ketinggian

Advertisement

Di Provinsi Sulawesi Utara terdapat salah satu kota yang di dalamnya banyak wisata alam indah, salah satunya Kota Tomohon. Selain keindahan air terjunnya, ada lagi yang menarik untuk dijelajahi, yaitu Bukit Tetetana. Lantas, apa sih kelebihannya dari wisata lainnya? Yuk, baca terus ulasannya.

Padang Rumput Luas

bukit tetetana
Padang rumput yang luas via instagram/ honeydew_00

Ketika menginjakkan kaki di Bukit Tetetana, Teman Traveler pasti takjub dengan hamparan rumput yang ada. Rumputnya tertata rapi, dengan warna hijaunya yang segar. Membuat kita ingin tidur-tiduran di atasnya. Akan tambah indah jika cuaca sedang bagus. Pemandangan semakin terlihat cantik dan cocok diabadikan di kamera masing-masing.

Ada Bunga Hortensia yang Warna-warni

bukit tetetana
Ada Bunga Hortensia via instagram/ syfphotograph

Selain menawarkan rerumputan yang indah dipandang mata, ada lagi yang menarik perhatian pengunjung, yaitu Bunga Hortensia yang memiliki macam-macam warna. Yap, bunga satu ini sangat jarang ditemui, lantaran hanya tumbuh di tempat tertentu. Oleh karenanya, pastikan Teman Traveler tidak melewatkan kesempatan untuk mengambil foto bersama bunga cantik ini, ya.

Pohon Tinggi yang Menarik Perhatian

Pohon yang jadi spot foto favorit via instagram/ jackyrumintjap

Bosan dengan rumput dan bunga? Tenang, Teman Traveler masih bisa berfoto ria di satu pohon yang ada di Bukit Tetetana. Bukan sekadar pohon biasa, tapi ukuran yang sangat tinggi. Ditambah, pohon ini juga tumbuh sendirian dan terletak di bukit yang paling atas.

Jadi, sangat menarik untuk dijadikan sebuah objek foto lanskap atau ingin berfoto langsung dengan pohon tersebut. Bagaimana, langsung terbayang mau berpose apa?

Pemandangan Tomohon dari Ketinggian

Pemandangan kota dilihat dari Bukit Tetetana via instagram/ theflying_pans

Potongan lirik lagu anak-anak “memandang alam dari atas bukit” sangat cocok dengan apa yang dilihat di Puncak Tetetana. Ketika kita berada di atas, akan tampak sebagian pemandangan Kota Tomohon. Lalu, terlihat juga dua gunung dengan sangat jelas dari Bukit Tetetana, yaitu Gunung Klabat dan Dua Saudara.

Keindahan yang ditawarkan oleh Bukit Tetetana tidak setengah-setengah. Selain panorama dari bukitnya sendiri yang menawan, pemandangan yang dilihat dari puncaknya juga tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Jadi, Teman Traveler tidak akan rugi apabila mampir ke tempat wisata di Tomohon satu ini. Bagaimana, kapan mau bertandang?

Advertisement
Tags
bukit tetetana Indonesia Sulawesi Utara Tomohon Wisata
Share