Menikmati Indahnya Destinasi Wisata Alam di Taiwan, Pastikan Masuk Daftarmu

Traveling ke Taiwan membuat wisatawan dimanjakan dengan banyak pilihan tempat yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dengan begitu banyak pilihan, tentu saja menikmati keindahan alam Taiwan bukan hal yang sulit. Meskipun dikenal sebagai negara industri penghasil benda-benda elektronik, Taiwan memiliki banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Seperti lima destinasi wisata alam di Taiwan ini.

Taroko Gorge

Taroko Gorge via instagram/annika_fihn

Jurang Taroko terletak beberapa jam perjalanan dengan menggunakan kereta dari Taipei. Lokasinya berada pada wilayah di Taman Nasional Taroko, tempat dengan keajaiban alam yang paling banyak dikunjungi di Taiwan. Pada kawasan taman nasional ini terdapat Kuil Musim Semi yang juga memiliki air terjun menakjubkan.

Yushan National Park

Yushan National Park via instagram/dare_to_go_solo

Taman Nasional Yushan termasuk salah satu taman nasional yang indah di Taiwan. Taman nasional ini juga menjadi rumah untuk gunung tertinggi di Taiwan, Gunung Jade. Namun juga terdapat beberapa puncak indah lainnya seperti Sanqingshan. Yushan ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1982. Tak butuh lama setelah diresmikan, pendakian ke puncak Yushan telah menjadi daya tarik bagi banyak orang Taiwan.

Alishan Scenic Mountain Area

Alishan National Forest via instagram/cuh888

Kalau ingin melihat lingkungan Taiwan yang masih alami, Teman Traveler dapat mengunjungi taman nasional. Salah satu taman nasional tersebut adalah Alishan National Scenic Area. Jalur kereta gantung menuju gunung Alishan adalah tujuan wisata yang populer, baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Kereta gantung tersebut mengarah ke puncak gunung di mana ada banyak jalur pendakian dengan tingkat kesulitan rendah namun menawarkan pemandangan memukau.

Sun Moon Lake

Sun Moon Lake via instagram/adindatour

Sun Moon Lake adalah kawasan air terbesar di Taiwan dan menjadi destinasi yang tepat jika waktu travelingmu singkat. Tak sulit untuk menemukan akomodasi di tempat ini, ada sejumlah hotel yang terletak di sekitar danau. Danau ini selalu terlihat sibuk dengan yacht yang lalu lalang membawa turis dari satu sisi ke sisi lainnya. Ada juga kereta gantung yang akan membawa Teman Traveler ke Desa Budaya Formosa. Pantas saja jika Sun Moon Lake termasuk wisata alam di Taiwan yang wajib dikunjungi.

Maokong

Maokong Gondola via instagram/thaiairways

Wisata alam di Taiwan lainnya dilengkapi dengan gondola, lho. Maokong dikenal sebagai salah satu tempat terbaik di Taipei untuk menikmati secangkir teh. Namun Teman Traveler tak hanya dapat menikmati teh, menaiki kereta gantung di ketinggian dapat menjadi salah satu kegiatan seru di sini. Kereta gantung tersebut bernama Gondola Maokong yang dibangun pada tahun 2007. Perjalanan untuk naik kereta gantung ini bisa dimulai dari stasiun MRT Kebun Binatang Taipei. Perjalanan menaiki gunung menggunakan kereta gantung ini memakan waktu sekitar 25 menit. Pastikan Traveler tidak takut ketinggian ya.

Meskipun dikenal sebagai negara industri yang menghasilkan benda-benda elektronik yang terkenal, Taiwan juga memiliki beberapa destinasi wisata alam yang menarik. Seperti lima lokasi yang telah disebutkan di atas.

Tags
mancanegara Taiwan Wisata Wisata Alam
Share