Jelajah Wisata Alam di Pengalengan, Ada yang Pacu Adrenalin

Teman Traveler tentu sudah tahu kalau Bandung merupakan kota dengan banyak tempat wisata. Mulai dari alam sampai destinasi buatan yang sangat indah dipandang mata. Contohnya saja seperti wisata alam di Pengalengan yang patut dijelajahi. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut.  

Kebun Teh Malabar yang mirip permadani

wisata alam di pengalengan
Kebun Teh Malabar via instagram/indolandscape4

Wisata Bandung pertama yang tidak boleh dilewatkan yaitu Kebun Teh Malabar. Daya tarik utamanya adalah eksotisme keindahan hamparan hijau kebun teh seperti permadani atau zamrud khatulistiwa.

Hal menarik lainnya di Kebun Teh Malabar yang bisa Teman Traveler nikmati ketika berkunjung adalah terdapat perkebunan pabrik teh. Di sini, kalian bisa melihat bagaimana proses pembuatan teh hingga jadi dan siap untuk diminum.

Curug Pengantin yang asal usul penamaannya unik

wisata alam di pengalengan
Curug Pengantin via instagram/riasinta7246

Nama Curug Pengantin yang merupakan salah satu wisata di Pengalengan ini ternyata tak ada kaitannya dengan jodoh. Air terjun ini diberi sebutan seperti itu lantaran memiliki dua aliran curug yang saling berdampingan layaknya sepasang pengantin di pelaminan.

Selain namanya yang unik, Curug Pengantin juga punya kelebihan lain. Air terjun di Bandung ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah karena lokasinya berada di balik rimbunnya hutan tropis hijau yang berlumut. Air sungainya juga sangat bersih dan jernih, sehingga membuat udara di sekitarnya menjadi lebih segar.

Gunung Puntang sangat memanjakan wisatawan

Gunung Puntang via instagram/agungmardian

Wisata alam di Pengalengan selanjutnya adalah Gunung Puntang. Teman Traveler dapat melakukan beragam aktivitas di tempat ini. Contohnya mendaki, berkemah, dan juga bersepeda. Ditambah lagi dengan adanya Air Terjun Siliwangi yang menjadi daya tarik dari Gunung Puntang. Selain itu, di sini juga terdapat perairan berbentuk hati yang dinamakan sebagai kolam cinta.

Kampung Singkur Rahong yang menguji adrenalin

Kampung Singkur Rahong via instagram/salygidzy

Apabila Teman Traveler ingin rekreasi sambil menguji adrenalin, Kampung Singkur Rahong tempatnya. Kalian akan diajak menyusuri Sungai Palayangan dengan cara arung jeram. Untuk mengikuti olahraga ekstrem satu ini, kalian tak perlu khawatir, karena nantinya akan ditemani guide sekaligus instruktur rafting.

Kelebihan dari Kampung Singkur Rahong ternyata juga ada di sisi panoramanya. Ia menawarkan pemandangan yang sangat indah berlatar belakang alam pegunungan Bandung Selatan nan hijau.

Hawa di Kampung Singkur Rahong pun sejuk karena banyak pepohonan yang menghiasi kampung tersebut. Tidak heran kalau menjadi sebuah tempat yang pas atau ideal bagi wisatawan asal perkotaan sebagai tempat refreshing.

Indahnya wisata alam di Pengalengan bisa menjadi destinasi Teman Traveler selanjutnya. Jadi, kalian pilih objek wisata yang mana? Ingin sekedar melihat pemandangan atau uji adrenalin?

Tags
Indonesia Jawa Barat Pengalengan Wisata wisata alam di pengalengan
Share