4 Tempat Wisata Alam di Madura, Jelajahi Pulau Garam

Advertisement
Advertisement

Teman Traveler sudah pernah mengunjungi pulau Madura di utara Jawa Timur? Jika belum, tidak ada salahnya dijadikan destinasi liburan berikutnya. Menjelajahi Pulau Garam yang memiliki keindahan alam menakjubkan. Yuk simak 4 tempat wisata alam di Madura, berikut ini.

1. Kampoeng Wisata Toron Semalem

kmpung wisata toron semalem
Ilustrasi via instagram bobokhotelyuk

Kampoeng Wisata Toron Semalem menawarkan wisata ala Jepang dengan replika sakura dan ada gubuk kecil lengkap dengan rumbianya. Bisa dijadikan spot foto yang menarik. Dahulu tempat ini merupakan bekas penambangan batu, masih ada bekas pahatan batu yang menambah keunikan objek wisata ini.

Kampoeng Wisata Toron Semalem berada di Desa Blumbung, Kec. Laranan, Pamekasan, Madura. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp 10.000 per orang.

2. Pantai Tlangoh

pantai tlangoh
Ilustrasi via instagram alissa_bing

Bagi Teman Traveler suka berwisata air harus mengunjungi Pantai Tlangoh, memiliki keindahan pasir putih, laut biru dan ombak yang cukup tenang. Ingin berkeliling pantai juga bisa lho! dengan menyewa ATV, kemudian ada spot swafoto di ayunan pinggir pantai.

Jika lelah Teman Traveler bisa istirahat sejenak dan menikmati makanan dan minuman pada warung-warung sekitar, ditemani panorama indah pantai. Pantai Tlangoh berlokasi di Desa Tlangoh, Kec. Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura dengan harga tiket sangat terjangkau Rp 3.500 per orang.

3. Air Terjun Toroan

air terjun toroan
Ilustrasi via instagram andriewinata

Berikutnya ada Air Terjun Toroan yang berada di tepi Pantai Nepa, memiliki ketinggian 20 meter. Keindahan tebing berwarna kuning keemasan dan aliran air terjun yang deras serta jernih, bisa dijadikan lokasi refreshing sejenak dari rutinitas.

Sayangnya Teman Traveler hanya bisa menikmati airnya tanpa berenang karena fasilitas kamar mandi dan ganti masih belum ada. Tetapi pemandangan sekitar tak akan mengecewakan siapa pun yang datang.

Air Terjun Toroan berlokasi di Desa Ketapang Daya, Kec.Ketapang, Kab. Sampang, Madura, objek wisata ini buka 24 jam dan gratis hanya perlu membayar parkir motor dan mobil sebesar Rp 5.000 dan Rp 10.000.

4. Puncak Ratu

puncak ratu
Ilustrasi via instagram fn.paramita

Ingin melihat sunset di Madura? Teman Traveler bisa datang ke objek wisata Puncak Ratu. Memiliki keindahan khas wisata perbukitan, hamparan pohon hijau dan bisa melihat Desa Tebul dari atas bukit. Selain itu udaranya juga sejuk, jangan lupa membawa baju hangat.

Di atas bukit disediakan beberapa spot instagramable seperti rumah pohon, gardu pandang dan lainnya. Puncak Ratu berlokasi di Desa Tebul Barat, Dusun Mongging, Kec. Pegantenan, Kab. Pamekasan, Madura. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB dengan harga tiket Rp 5.000 saja.

Demikian ulasan 4 daftar wisata alam di Madura, bisa Teman Traveler kunjungi. Tetap jaga protokol kesehatan di mana pun ya.

Advertisement
Tags
Air Terjun Toroan Kampoeng Wisata Toron Semalem Pantai Tlangoh puncak ratu Wisata Alam Madura Wisata Madura
Share